Lezatnya Surabi Duren Khas Kota Bogor


Mungkin Anda pernah mencicipi jajanan kas Sunda yaitu surabi. Seiring perkembangan zaman, kini surabi semakin banyak variasi rasanya dan juga banyak tersebar di beberapa tempat. Salah satunya adalah di Bogor.

Di Bogor, Anda bisa menemukan salah satu varian surabi, yaitu surabi duren. Surabi duren yang terletak di Sukasari ini merupakan pelopor pertama kali jajanan surabi di kota Bogor yang kemudian diikuti oleh banyak tempat jual surabi-surabi lain yang ikut meramaikan kota Bogor, Jawa Barat. Tempat penjualan surabi duren tersebut dibangun pada tahun 2005.

â??Kita mulai jual surabi pertama kali yang ada di Bogor. Selama sembilan tahun berdiri dari tahun 2005 hingga 2014 ini sudah banyak pengunjung yang datang ke sini. Mungkin karena rasa dan memang yang pertama kali jual surabi di sini, jadi ya pada datang ke sini,â? kata Deden salah satu pengelola surabi duren di Bogor seperti dilansir dari Vemale, Kamis (7/8/2014).

Rasa-rasa yang ada di tempat surabi duren ini pun hampir tersedia lebih dari lima rasa dan surabi duren keju merupakan yang paling banyak disukai. “Selain surabi duren keju, yang menjadi favorit adalah surabi telur pakai sosis dan masih banyak juga rasa yang dipesan paling banyak oleh pengunjung,” tambah Deden.

Harga-harga dari setiap surabi tersebut berbeda-beda sesuai dengan rasa, namun semua harganya tetap sangat ekonomis Seperti misalnya surabi duren keju yang hanya berharga Rp 9.500 saja. Namun, tersiar kabar surabi duren ini rencananya akan pindah tempat, tidak lagi di pinggir jalan Sukasari.

â??Kita akan pindah tempat, masih belum tahu di mana tempatnya, masih mencari juga, tetapi yang pasti tidak akan jauh dari tempat ini,â? jelas Deden.

Jika Anda berminat untuk mencicipi jajanan ini, maka Anda sebaiknya bergegas menuju ke Sukasari sebelum surabi duren itu berpindah tempat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak