Seekor naga yang merupakan hewan legenda asal Tiongkok dikenal bisa menyemburkan api sebagai senjata utamanya. Ternyata hal tersebut juga bisa dilakukan oleh manusia. Terbukti ada seorang pria asal Tiongkok yang memperlihatkan keahliannya menyemburkan api layaknya naga, dan mendapatkan julukan manusia naga. Siapakah dia?

Pria tersebut adalah Liu Fei dan berasal dari Mianyang di barat laut Tiongkok. Video yang menampilkan kepiawaian Liu yang merupakan seorang master kungfu dalam mengeluarkan api dan asap dari mulutnya sekarang menjadi viral di dunia maya. Atraksi yang dilakukan Liu itu tak sama dengan atraksi pemain sirkus yang menggunakan obor kemudian memasukkan bensin ke dalam mulutnya lalu disemburkan.

Atraksi menakjubkan itu dilakukannya dengan memasukkan segenggam serbuk kayu ke dalam mulutnya. Entah bagaimana caranya dia kemudian berhasil menciptakan api dan asap dari serbuk itu. Sebagaimana dilansir odditycentral, Kamis (7/8/2014), wartawan lokal yang meliput aksi Liu tersebut menegaskan bahwa pria itu tidak menggunakan apa-apa, selain napasnya untuk membakar serbuk kayu itu. Hal itu dilakukan karena banyaknya kecurigaan Liu menggunakan alat tertentu untuk bisa menghasilkan api.

Ada yang berpendapat kalau api itu berasal dari serbuk kayu yang digunakan Liu. Menurutnya di antara serbuk kayu itu terdapat beberapa bara api yang jika terkena oksigen dan bereaksi dengan senyawa-senyawa tertentu akan menghasilkan api dan asap. Namun hal itu masih belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Jika hal itu benar, maka atraksi ini bisa sangat berbahaya. Bisa saja serbuk kayu dan bara yang dia gunakan itu membakar dirinya sendiri. Bagi Anda yang penasaran ingin melihat aksi Liu sang master kungfu menyemburkan api dan asap bagaikan seekor naga bisa langsung lihat videonya di atas. (tom)