Bagi Anda yang menantikan aksi Batman dan Superman dalam satu film berjudul “Batman V Superman: Dawn of Justice”, ada kabar berita untuk Anda. Film tersebut dikabarkan akan dimajukan tanggal rilisnya oleh Warner Bros. sebagai pihak pembuat filmnya.

Dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (7/8/2014), Warner Bros. memajukan tanggal rilisnya yang semula tanggal 6 Mei 2016 menjadi 25 Maret 2016 atau sekitar enam minggu dari tanggal rilis semula. Dimajukannya tanggal rilis ini merupakan ketiga kalinya film tersebut mendapatkan perubahan jadwal. Pertama kali, film ini direncanakan untuk dirilis pada tanggal 17 Juli 2015, yang kemudian jadwalnya diundur.

Ketika ditanya alasan mengapa perubahan ini terjadi, perubahan tanggal rilis terbaru ini dilakukan untuk mencegah bentrok dua film superhero dari dua produsen komik terbesar, yaitu DC Comics (milik Warner Bros. yang mempunyai Batman dan Superman) dan Marvel (milik Disney yang mempunyai Captain America dan X-Men).

Salah satu film Marvel, yaitu “Captain America 3” memiliki tanggal rilis yang tidak jauh dengan “Batman V Superman”, yaitu tanggal 3 Mei 2016, sehingga untuk menghindari persaingan sengit, maka Warner Bros. mengambil langkah untuk memajukan tanggal rilis film tersebut.

Maret bukan bulan yang secara tradisonal disebut sebagai masa-masa penangguk box office bagi film-film blockbuster Hollywood. Meski begitu, beberapa tahun terakhir sejumlah film yang rilis bulan Maret berhasil meraup banyak penonton, seperti “Divergent”, “Oz The Great and Powerful”, “The Hunger Games”, “21 Jump Street”, dan “Alice in Wonderland”. Lalu bagaimana dengan film “Batman V Superman: Dawn of Justice” ini? Apakah film itu juga akan mengikuti jejak film-film terdahulunya yang berhasil di bulan Maret? Kita nantikan saja nanti. (tom)