Saat ini, publik tengah gempar oleh berita Marshanda yang dipasung oleh sang bunda, Riyanti Sofyan. Sang bunda dengan tega memasung aktris yang kerap disapa Chaca selama delapan hari di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Pusat.

Terkait kasus ini, pengacara¬†Marshanda, OC Kaligis mengatakan bahwa pangkal persoalan tersebut diduga karena masalah uang. “Motivasi pemasungan tersebut karena sejak kecil Chaca dijadikan ‘mesin’ ATM untuk mendapatkan uang sebagai artis,” jelas Kaligis, seperti dilansir¬†metrotvnews, Kamis (7/8/2014)

OC Kaligis menambahkan, setiap kali Chaca berganti manajer pun, sang bunda selalu menyatakan bahwa anaknya mengalami gangguan jiwa. Adapun hal yang membuat Chaca dipasung lantaran istri Ben Kasyafani itu berniat pisah rumah dari Riyanti.

Chaca menganggap dirinya sudah dewasa dan memiliki satu anak, sehingga sudah selayaknya tak lagi seatap dengan sang bunda. Namun, tindakan Chaca itu tidak disetujui Riyanti. Sang bunda pun memaksa Chaca untuk selalu tinggal di apartemen yang sudah ditentukan.

“Belakangan ini ada reaksi penolakan dari Riyanti. Maka melalui adik, paman, tante maupun saudara, mereka membuat skenario bahwa Riyanti terkena penyakit stroke, tapi diabaikan begitu saja oleh Caca,” jelas Kaligis.

Untuk menjawab pertanyaan publik mengenai aksi pemasungan yang dilakukan Riyanti, Marshanda tengah menyiapkan sebuah video saat dirinya dipasung oleh ibu kandungnya.

Nantinya, video tersebut akan berisi pernyataan resmi Chaca dan boleh dikutip oleh media. “Caca lagi buat video untuk kalian semua. Akan secepatnya bisa dilihat,” ungkap OC Kaligis

Chaca mengatakan, tindakan ibunya sudah keterlaluan. Pilihannya pisah rumah dari ibunda bukan karena tidak berbakti kepada orangtua, melainkan menuntut hak sebagai anak yang sudah dewasa.

“Selama ini saya memang diam. Termasuk menyangkut masalah kontrak serta honor yang diterima, tapi ketika diminta tentang keterbukaan dan hak, maka ada reaksi penolakan,” tegas Chaca. (nha)