Ibu merupakan sosok yang telah melahirkan kita, sehingga tidak pantas rasanya jika kita memiliki masalah atau bertengkar dengannya. Meski demikian, ternyata masih ada juga yang bertengkar atau berseteru dengan ibunya, dan ironisnya hal itu terjadi di kalangan selebritis. Berikut adalah 5 artis cantik yang berseteru dengan ibunya, dilansir dari Liputan6, Jumat (8/8/2014).

1. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala
Kiki Fatmala

Tahun 2008 lalu, Kiki dengan ibunya, Farida Fatma, berseteru perihal pakaian Kiki yang kerap tampil seksi. Kiki memang dikenal sejak dulu sebagai artis bom seks dalam film-filmnya. “Seperti dibicarakan di TV atau Koran ada banyak pencekalan karena pornografi. Bagaimana kalau itu terjadi pada anak saya. Pastikan saya turut malu,” ujar Farida soal alasan mengapa baru sekarang ia melarang anaknya berpakaian seksi. Kiki pun sempat kaget dengan protes yang dilakukan oleh orangtuanya. Pasalnya, Kiki sudah terbiasa melakukannya saat bermain film. “Kalau mau kritik boleh saja tapi ini kan filmnya saja belum keluar, aku sebagai anak tentu kecewa dan sedih,” kata Kiki.

2. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin
Arumi Bachsin

Perseteruan bermula saat Arumi kabur dari rumahnya sejak tanggal 10 Mei 2010, karena merasa dikekang oleh ibunya Maria Lilian Pesch. Kaburnya Arumi diperkuat oleh Arist Merdeka Sirait, yang waktu itu menjabat Sekjen Komnas Perlindungan Anak. Selain tuntutan pekerjaan, Arumi diisukan akan dijodohkan oleh orangtuanya dengan pria yang usianya lebih tua. Kasus ini selesai pada tahun berikutnya, dan Arumi mengaku tidak trauma berkepanjangan terkait kasus itu.

3. Lyra Virna

Lyra Virna
Lyra Virna

Sang ibunda Lyra, Maria tidak setuju dengan pernikahan anaknya dengan lelaki bernama Eric Scada. Meski Lyra telah memberinya cucu, namun sikap dingin Maria tidak berubah. Hal ini dibuktikan dengan kejadian saat Lyra melahirkan putri keduanya dan ibunya tidak mendampinginya. Namun Eric membatah kabar itu. “Itu gosip, nggak benar kok. Itu cuma gosip belaka, hubungan kita masih harmonis. Mama nggak bisa menemani karena dia masih kurang sehat,” kata Eric.

4. Juwita Bahar

Juwita Bahar
Juwita Bahar

Kasus ini berawal ketika Annisa Bahar membantah pernah menikah dengan Memo Sanjaya dan menghasilkan dua orang anak yakni Jelita dan Juwita. Annisa bahkan tak mengakui jika Juwita adalah anaknya. Hal ini kontan membuat Juwita sakit hati dan tak mau bertemu dengan Annisa. Akibatnya, Juwita pun lebih memilih tinggal bersama dengan ayahnya, Memo Sanjaya. Namun kini keduanya sudah berbaikan dan Juwita mengakui kalau Annisa adalah ibunya.

5. Marshanda

Marshanda
Marshanda

Sebelum pemasungan, Marshanda pernah berseteru juga dengan ibunya. Hal ini dipicu karena ibunya tak setuju anaknya berhubungan dengan Ben. Sementara, Ben menyatakan tak tahu menahu tentang apa yang menjadi penyebab kisruh antara Marshanda dengan Riyanti sang ibunda. Akhirnya, beberapa hari setelahnya, Marshanda mengaku konflik dengan bunda tercinta sudah mereda. Dirinya mengaku, hubungannya dengan sang ibu yang kini telah kembali membaik, lantaran ada seseorang yang menjadi mediator di antara keduanya. (tom)