Es Krim Unik Dari Seluruh Dunia

Tak bisa dipungkiri kalau es krim merupakan kuliner yang digemari baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Rasa yang manis dan bentuknya yang unik membuat siapapun tak dapat menolaknya. Beragam bentuk es krim unik hadir di dunia ini untuk bisa dinikmati oleh siapa saja. Berikut adalah beberapa es krim unik dari seluruh dunia, dilansir dari Detik, Sabtu (9/8/2014).

1. Es Krim Pot Bunga

Es krim pot bunga
Es krim pot bunga

Sesuai namanya, es krim ini menggunakan pot bunga sebagai wadahnya. Lapisan pertama berisi es krim yang lembut dengan taburan biskuit berwarna hitam ataupun cokelat dan dihias dengan bunga menjadikan es krim sangat cantik.  Es krim ini sangat populer di provinsi Shengyang, Liaoning, Tiongkok.

2. Es Krim Toilet

Es krim toilet
Es krim toilet

Sekilas es krim asal restoran Taiwan ini terlihat menjjikkan, pasalnya wadah yang digunakan untuk menyajikan es krim berbentuk mirip seperti kloset. Tak hanya itu, es krim cone berwarna cokelat ini juga mirip bentuk kotoran. MEski demikian, rasa es krim ini tidak berbeda dengan es krim pada umumnya, tetap enak.

3. Es Krim Wajah

Es krim wajah
Es krim wajah

Es krim asal Rusia bernama Stoyn ini menggunakan tokoh budaya bersejarah sebagai bentuknya wajahnya. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. terdapat beberapa macam varias bentuk wajah pada es krim ini.

4. Es Krim Emas

Es krim emas
Es krim emas

Es krim bernama Golden Opulence Sundae ini adalah es krim termahal di dunia, dibuat dengan 5 sendok Tahitian vanilla bean ice cream, Vanili Madagaskar, daun emas 23 karat yang dapat dimakan, drizzled dengan cokelat paling mahal di dunia yaitu Amedei Porcelana dan ditutupi dengan potongan Chuao Chocolate yang berasal dari biji kakao yang dipanen dari Laut Karibia di pantai Venezuela.

5. Es Krim Bola

Es krim bola
Es krim bola

Ribuan turis merayakan piala dunia dengan makan 600 kg es krim berbentuk bola di Shampoola Tourism and Holiday Forest resort di Qingyuan, Tiongkok. Puluhan juru masak menggunakan lebih dari 100 kg telur untuk membuat es krim bola ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tips Menuju ke Raja Ampat

Kunjungi Kota Penuh Rusa di Jepang