Belakangan ini memang tren selfie sedang marak, baik orang biasa, kalangan selebritis, maupun kalangan parlemen semuanya gemar melakukan selfie. Meski demikian, mereka tak melakukan selfie itu setiap hari. Beda halnya dengan pemuda yang satu ini.

Seorang remaja berumur 19 tahun bernama Hugo Cornellier baru-baru ini menguggah sebuah video yang menampilkan stop motion foto selfienya selama 7 tahun. Hugo mengaku telah rutin berfoto selfie saat dirinya berusia masih sangat muda, yaitu saat berumur 12 tahun. Dan foto-foto tersebut akhirnya dia rangkum ke dalam sebuah video stop motion yang mengagumkan. Video itu tampak seperti perubahan Hugo dari tahun ke tahun.

Video berdurasi 90 detik tersebut telah dia unggah ke situs YouTube dan saat ini telah ditonton sebanyak lebih dari 160 ribu pengunjung. Beragam komentar pun dilayangkan oleh penunjung YouTube, banyak yang kagum dan memberi apresiasi, namun tak sedikit pula yang berkomentar negatif terkait video tersebut.

Salah seorang pengguna YouTube bernama seanzoz memuji videonya tersebut, bagaimana Hugo memperlihatkan kehidupan yang berlalu, dan membuatnya ke dalam video. “Saya menyukai video Anda dimana ada orang yang hadir dalam foto Anda kapanpun mereka mau, sehingga membuat foto dan video Anda lebih ‘hidup’. Lucunya dari pertengahan video muncul beberapa gadis, padahal sebelumnya tidak ada”, komentarnya.

Di sisi lain, ada juga komentar negatif terkait videonya ini. “Dia tampak seperti pejuang Taliban”, tulisnya di kolom komentar.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menganggap video ini cukup bagus? Atau Anda menganggapnya biasa saja? Anda bisa menonton videonya di atas, dan kemudian Anda bisa nilai sendiri videonya bagus atau biasa saja, atau malah tidak ada bagusnya sama sekali. (tom)