Aktris Kristen Stewart tampaknya memiliki imej dan identik dengan gadis remaja galau yang naksir pada manusia vampir dalam film “Twilight”. Namun, Kristen ingin menghapus imej tersebut dengan berperan sebagai wanita tangguh tentara Amerika Serikat dalam film terbarunya.

Dalam film berjudul “Camp X-Ray” tersebut, Kristen berperan sebagai tentara wanita, Amy Cole, yang ditugaskan di kamp penahanan Guantanamo Bay. Di sana, ia mengawasi tahanan yang diduga terlibat jaringan teroris. “Jangan membuat kesalahan, ini adalah zona perang,” demikian perintah bagi para tentara termasuk Amy.

Namun seiring berjalannya waktu, Amymalah mengenal salah satu tahanan dan sering berdiskusi dengan pria tersebut. Hingga ia mulai menyadari, misinya bukan sekedar hitam dan putih.

“Camp X-Ray” merupakan film debut Kristen untuk peran sebagai tentara. Selain itu, ini juga film besar pertama bagi sang sutradara Peter Sattler. Saat wawancara beberapa waktu lalu, Kristen sangat terkesan dengan kisah di film perang yang dia bintangi tersebut.

“Sudah dua tahun sejak aku bekerja, tapi bukan pilihanku untuk memutuskan vakum. Belum ada proyek film yang membuatku tertarik,” kata mantan kekasih Robert Pattinson itu. seperti dilansir dari LA Times, Sabtu (9/8/2014). “Tapi ketika tawaran ‘Camp X-Ray’ datang, aku melihatnya sebagai sudut pandang yang baru dan orisinil. Sangat emosional. Inilah proyek yang aku cari.”

Selain Kristen Stewart, film ini juga akan dibintangi oleh Moaadi sebagai tahanan yang akan menjalin pertemanan dengan sang tokoh utama, yaitu Amy yang diperankan oleh Kristen, Lane Garrison memerankan atasan Amy serta John Carroll Lynch.

Film ini direncanakan akan rilis pada tanggal 17 Oktober mendatang. Anda bisa lihat video trailernya terlebih dahulu pada video di atas. (tom)