Mantan artis cilik Marshanda memberikan banyak keterangan lewat media televisi minggu lalu tepatnya pada acara Just Alvin dan Wide Shot yang ditayangkan Metro TV. Selain itu Marshanda juga memberikan pernyataan lewat situs Youtube yang memicu tanggapan banyak orang bahwa ia memang tengah berseteru dengan ibunya. Atas keterangan wanita yang pernah menjadi istri Ben Kasyafani ini, reaksi masyarakat beragam antara simpati dan mengkritik sosoknya.

Namun Ibunda Marshanda ternyata merasa keberatan dengan penayangan di televisi yang meliput masalah Marshanda seperti acara Just Alvin tersebut. Ia pun melaporkan program itu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada Selasa (12/8). Menurut Riyanti, penayangan Just Alvin hanya mengambil sudut pandang sepihak dan tidak memberi kesempatan untuk dirinya sebagai ibunda Marshanda menyampaikan pendapat atas masalah yang tengah terjadi. Tak hanya program Just Alvin, Riyanti juga merasa terganggu dengan banyaknya penayangan infotainment yang seakan-akan mengeksploitasi permasalahan yang sedang dihadapinya dengan Marshanda.

Pihak KPI pun segera mengambil jalan keluar dengan mengeluarkan surat himbauan agar tayangan-tayangan di televisi tak lagi mengeksploitasi konflik Marshanda dengan ibunya.

Memang perseteruan Marshanda dan ibunya tengah banyak dibahas oleh publik. Seperti yang diketahui, konflik Marshanda dan ibunya terkuak saat permasalahan Marshanda yang menggugat cerai sang suami, Ben Kasyafani disorot media. Selain itu, Marshanda sempat menuai kontroversi ketika memutuskan untuk berhenti berhijab. Lewat penayangan acara Just Alvin yang mengupas tuntas sosok Marshanda minggu lalu, terungkap segala suka-duka Marshanda selama menjadi seorang artis dan bagaimana curahan hatinya selama ini. Dengan melapornya sang ibu pada KPI, tentu ini menjadi babak baru dalam perseteruan antara gadis yang akrab dipanggil Chacha dengan ibunya tersebut. (nur)