Bosan dengna kuliner yang ditawarkan di Jakarta? Anda bisa mengunjungi kota Bogor pada saat akhir pekan dan kembali ke Jakarta di hari yang sama. Di Bogor terdapat banyak tempat makan dengan menu yang beragam dan harga yang sangat terjangkau. Berikut adalah beberapa di antaranya, dilansir dari Yukpegi, Kamis (14/8/2014).

1. Toge Goreng Ibu Epon

Toge goreng merupakan salah satu kuliner khas kota Bogor. Namun, di Toge Goreng Ibu Epon ini, cita rasanya sangat nikmat dengan perpaduan bumbu-bumbu yang pas. Terdiri dari toge, sebagai bahan utama makanan ini, serta mi kuning, tahu, dan kupat, makanan ini bisa menjadi kuliner yang cukup mengenyangkan. Satu porsinya dihargai Rp 9 ribu saja.

2. Laksa Bogor Kp. Cincau

Selain toge goreng, laksa juga merupakan kuliner khas kota Bogor yang akan membuat Anda rindu untuk terus mencoba. Yang membedakan laksa Bogor dengan laksa biasa adalah penggunaan oncom yang menambah cita rasa unik. Di Laksa Kp. Cincau ini, rasa laksanya sangat kaya dengan taburam serundeng serta oncom dan tambahan daun kemangi. Satu porsi makanan ini hanya Rp 8 ribu saja.

3. Es Sekoteng Boper

Menu yang satu ini cocok bagi Anda yang sudah puas menikmati berbagai makanan enak di Bogor. Es campur yang terdiri dari campuran sekoteng, kelapa, dan alpukat serta disajikan dengan serutan es ini pasti akan menyegarkan perjalanan kuliner Anda di Bogor.

4. Rumah Sumsum Bogor

Apabila Anda ingin menikmati kuliner yang sedikit lebih berkelas, tempat ini layak untuk menjadi pilihan. Menjual berbagai menu sumsum yang nikmat, Rumah Sumsum Bogor ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda harus menikmati menu wajib di tempat ini yaitu sop sumsum yang mana sumsumnya bisa Anda sedot menggunakan sedotan. Selain itu, ada juga sumsum goreng yang tidak kalah nikmatnya. (tom)