Sebuah pengakuan pria asal Jepang telah membuat heboh netter. Pasalnya, pria ini mengaku telah membuat serangga yang terkenal paling agresif di dunia sebagai peliharaannya. Serangga itu adalah tawon besar (hornet).

Lewat akun Twitternya, @Mikuru625 mengunggah beberapa foto dirinya sedang memegang tawon raksasa yang dikenal memiliki sengat yang mematikan. Pria ini mengklaim dirinya telah menghilangkan sengatan dan racun yang ada di tubuh tawon tersebut. Dilihat sekilas, tawon tersebut tampak seperti mainan dan bukan tawon sungguhan.

Merasa aman, ia kemudian mengikat tawon tersebut dengan tali kecil, seperti yang biasa dilakukan untuk anjing dan binatang peliharaan lainnya. Tak hanya itu, pria yang tak diketahui namanya ini juga membawa peliharaannya itu kemanapun dia pergi.

“Kadang-kadang dia memang menggigit, tapi itu tidak sakit,” ujar sang pemilik dilansir dari Metro, Kamis (14/8/2014). Pengguna Twitter yang merasa khawatir mencoba memperingatkannya.

“Tawon raksasa itu sangat menjijikkan. Mereka serangga paling agresif. Meski tanpa sengatan, mereka bisa saja menggigitmu sampai mati,” tulis followersnya. “Aku masih penasaran dan curiga apakah sengatan tawon itu benar-benar telah dihilangkan,” komentar pengguna Twitter lainnya.

Tawon sepanjang 4 cm ini disebut-sebut sebagai tawon mematikan asal Jepang. Hewan tersebut bisa tumbuh lebih panjang lagi hingga 6 cm. Tawon ini diklaim telah merenggut 30 hingga 40 nyawa di Jepang di setiap musim panas.

Karena usaha pria asal Jepang ini berhasil, dia pun memberikan tips bagi Anda yang ingin memelihara tawon raksasa seperti dia. Caranya adalah pertama temukan twaon yang Anda inginkan, lalu gunakan pinset untuk memegang bagian belakangany dan keluarkan racunnya. Setelah semua racunnya keluar, ikat tawon tersebut dengan tali layaknya hewan peliharaan, dan kini Anda memiliki hewan peliharaan baru. Berani mencobanya? (tom)