Kepergian Robin Williams masih menyisakan duka bagi para penggemarnya dan keluarga terdekat Robin. Mereka tentu bertanya-tanya apa yang menyebabkan Robin memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dan apa yang terjadi sehari sebelum dirinya meninggal.

Sehari sebelum kematiannya, Robin Williams terlihat bersama istrinya menghadiri resepsi galeri seni di dekat rumahnya, tanggal 9 Agustus lalu, tepatnya hari Sabtu malam waktu setempat. Ketika menghadiri acara tersebut, tampak wajah Robin tak seceria biasanya dan terlihat lemah.

Meski begitu, seorang seniman lokal mengatakan kepada situs itu pasangan tersebut berada di sana selama satu jam dan tampak semangat.

Dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (16/8/2014), Robin datang mengenakan celana panjang hitam, dan kemeja polo hitam serta kacamata. Ia tersenyum sambil berbicara dengan sekelompok orang, sementara istrinya berada di sampingnya.

Dalam foto yang diperoleh TMZ, Robin yang terlihat dari belakang menunjukkan kerapuhan saat ia membawa mantel hitam di salah satu tangannya. Fotonya bisa Anda lihat di bawah ini.

Foto terakhir Robin Williams sebelum meninggal
Foto terakhir Robin Williams sebelum meninggal

“Ketenangan Robin masih utuh, dan ia berani berjuang sendiri dengan depresi, kecemasan serta tahap awal penyakit Parkinson, yang ia belum siap berbagi secara terbuka,” kata Susan Schneider, istri Robin Williams, dalam sebuah pernyataan.

“Ini merupakan harapan kami dibangun lewat kematian tragis Robin, bahwa orang lain akan menemukan kekuatan untuk mencari perhatian dan bantuan yang harus dilakukan agar mereka dalam menghadapinya mungkin tidak merasa takut,” lanjut Susan yang merupakan istri ketiga Robin Williams.

“Warisan terbesarnya selain tiga anaknya, adalah sukacita dan kebahagiaan dia tawarkan kepada orang lain, khususnya mereka yang berjuang dalam pertempuran pribadi,” tambahnya.

Meskipun Robin masuk rehabilitasi di Minnesota tahun ini, namun Susan menegaskan bahwa suaminya tidak mabuk pada saat kematiannya. (tom)