Wisata Kuliner Enak di Pangkal Pinang

Kepulauan Bangka Belitung kini menjadi salah satu lokasi tujuan wisata favorit, terutama setelah hadirnya buku dan film “Laskar Pelangi”. Bahkan sebelum hadirnya buku dan film tersebut, masyarakat Indonesia dan dunia memang sudah mengakui keindahan alam yang ditawarkan oleh Bangka Belitung.

Bangka Belitung tidak hanya memiliki berbagai tempat indah yang membuat Anda takjub begitu mengunjunginya karena Bangka Belitung khususnya Bangka dikenal akan makanannya yang menggugah cita rasa. Selain Bangka, Pangkal Pinang juga memiliki kuliner yang cukup layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberpaa tempat makan yang bisa dikunjungi di Pangkal Pinang, dilansir dari Yukpegi, Senin (18/8/2014).

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Restoran Anggrek yang berlokasi di Jalan Mayor Syafrie Rachman. Salah satu menu favorit yang ditawarkan oleh restoran ini adalah Es Anggrek yang dibuat dengan resep turun temurun pemilik restoran. Anda akan menikmati es lembut dengan sirup lezat buatan sendiri dan kacang merah dengan rasa gurih manis.

Greeng Lesehan di Jalan Ahmad Yani juga tidak boleh Anda lewatkan apalagi jika Anda memang mencari makanan khas daerah ini. Anda akan dimanjakan dengan beragam masakan rumahan termasuk rusip yang merupakan produk fermentasi ikan, lempah darat berisi sayuran termasuk akar keladi, dan lempah kuning isi ikan dengan cita rasa gurih asam.

Selain dua tempat itu, ada lagi tempat bernama Mie Koba. Mie dengan kuah coklat ini mempunyai rasa laut yang kental karena menggunakan kaldu seafood sebagai bahan utama. Anda tak boleh melewatkan makanan yang satu ini karena terbukti makanan inilah yang membuat orang Bangka kangen ketika dalam perantauan.

Kemudian ada Otak Otak Kon Kim yang menyajikan menu otak otak dengan rasa yang sangat lezat karena bahan utamanya adalah ikan. Otak otak ikan ini berpadu sempurna dengan dua pilihan saus, yaitu saus tauco tang berwarna merah dan saus kacang yang berwarna coklat.

Terakhir ada Grand Parai yang menjadi lokasi tepat untuk sekedar menikmati ikan tengiri bakar dengan pemandangan Pantai Parai yang indah.

Dari semua tempat itu, mana yang membuat Anda tertarik? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Demi Cinta, Aku Rela Jadi Orang Ketiga Bertahun-Tahun

Begini Penampakan Uang NKRI Baru