Zhozhuang, Kota Terapung di Tiongkok


Venice dikenal sebagai kota terapung yang memiliki sejuta pesona dan romantisme. Kota ini dikelilingi dengan air dan menggunakan perahu sebagai transportasi utamanya. Tempat ini begitu tenang dan romantis, sehingga banyak pasangan kekasih yang sengaja datang kemari untuk menikmati sendunya suasana Venice.

Tak hanya Venice yang terkenal sebagai kota terapungnya, Tiongkok pun punya kota terapung yang unik yakni Zhozhuang. Kota ini dikenal sebagai kota air paling terkenal yang ada di Tiongkok, China. Dikutip dari liputan6.com (Senin, 18/8/2014), kota Zhozhuang ini beada di antara danau Taihu dan Shanghai, sekitar 55km di sebelah tenggara Suzhou, yang mengalir sungai Baixian di China.

Kota ini sepenuhnya dikelilingi oleh danau dan sungai yang membuatnya tidak memiliki daratan untuk dipijak. Transportasi utama di kota ini adalah perahu kayu. Ada sekitar 14 jembatan yang menghubungkan antar rumah satu dengan yang lainnya, ke-14 jembatan inilah yang menjadi ikon khas kota Zhozhuang.

Zhozhuang sudah ada sejak 900 tahun yang lalu sejak Dinasti Ming dan Qing. Kota ini penuh akan sejarah dan semakin terkenal karena keunikannya sebagai kota terapung di China. Banyak traveller dari berbagai negara yang berkunjung ke Zhozhuang ingin merasakan sendiri bagaimana rasanya menaiki perahu mengelilingi kota ini.

Terdapat sekitar seribu rumah yang ada di kota ini, sekitar 60 persen bangunannya merupakan gedung tua yang sudah dibangun sejak zaman Dinasti Ming dan Qing. Bangunan-bangunan tua tersebut menambah daya tarik kota Zhozhuang.

Hanya perlu waktu satu hari untuk berkeliling Zhozhuang menggunakan perahu. Terdapat banyak perahu yang bisa disewa yang siap mengantarkan pendatang berkililing melihat seisi kota. Para nelayan mendayung perahunya dengan stu dayung panjang.

Salah satu tempat yang wajib Anda lihat di Zhozhunag adalah jembatannya yang terkenal yakni “The Twin Bridges” yang menghubungkan sungai Yinzi dan Nanbei.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak