STORY: Demi Cinta, Aku Rela Jadi Orang Ketiga Bertahun-Tahun

Hubungan cinta akan terasa indah apabila tidak ada kata perselingkuhan di antara pasangan. Namun, d zaman sekarang tak sedikit pasangan yang tega berselingkuhan lantaran beberapa faktor. Cerita kali ini akan mengangkat seseorang yang rela selingkuh demi cinta. Mari simak kisahnya berikut ini

Bunga (bukan nama aslinya) pertama kali bertemu dengan pria bernama Ronny di awal tahun 2009. Keduanya saling mengenal lantaran pertemanan akrab di Facebook. Selanjutnya, mereka memutuskan untuk saling bertemu meskipun jarak cukup memisahkan, yakni Jakarta-Bandung.

Saat itu Bunga masih berusia 19 tahun tahun, sedangkan Ronny berumur 29 tahun. Pertemuan pertama itu begitu berkesan di hati Bunga karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Pasalnya, Ronny memberikan perhatian yang begitu serius kepada Bunga. Saat itu Ronny mengakui kepada Bunga bahwa dirinya tidak memiliki pacar.

Tanpa ada kepastian resmi menjadi kekasih namun nyaman dijalani, Bunga dan Ronny menjalani hubungan erat layaknya kakak-adik. Bunga pun tak peduli akan kendalan dalam jarak yang memisahkan raga mereka.

“Buat aku komunikasi enggak jadi maslaah, karena dia sibuk aku juga sibuk, tapi kalau sudah ngobrol langsung nyambung banget dan telponan seminggu sekali aja udah seneng banget,â? ujar Bunga, seperti dilansir Wolipop, Senin (18/8/2014)

Pasca 9 bulan menjalani kedekatan, sahabat Ronny mengatakan kepada Bunga bahwa Ronny telah memiliki kekasih dan berjalan selama 2 tahun. Mendengar hal itu, Bunga merasa sakit hati namun berusaha tenang.

â??Aku shock banget pas denger itu, tapi aku coba calm down dulu. Aku pikir kan emang hubungan kita tanpa status jadi aku mau marah juga gimana? Aku enggak bisa banyak berbuat apa-apa,â? imbuh Bunga

Walaupun Ronny tak mengaku sudah punya kekasih, Bunga tetap memaafkan kesalahan pria yang begitu dicintainya itu. Alih-alih cinta, Bunga tetap nekat menjalin hubungan sebagai teman namun tetap mesra Ronny karena Ronny sampai memohon-mohon untuk ditinggal.

â??Dia selalu minta aku jangan tinggalin dia meskipun udah punya pacar. Akupun juga enggak mau ditinggal dia, karena udah terlanjur sayang,â? paparnya.

Tahun 2011, Ronny pindah ke kota Jakarta tempat Bunga tinggal. Ronny yang kini semakin dekat jaraknya dengan Bunga, mengatakan agar kemesraan di antara mereka jangan sampai berubah. Namun yang terjadi justru Bunga semakin cinta dengan Ronny.

Bunga pun rela menjadi orang ketiga karena Ronny terus memohon agar Bunga tidak meninggalkannya. Perselingkuhan yang ia jalani justru membuat dirinya semakin sulit meninggalkan Ronny. â??Pernah aku mampir ke kost-nya di daerah SCBD, kita ngobrol mesra sambil pelukan meskipun dia sedang telponan sama pacarnya. Aku cuma diam saja melihat dia ngobrol mesra ke pacarnya, tapi aku juga lagi dipeluk dia dengan mesra,â? ungkap Bunga.

Sekitar 3 tahun berlalu dan Bunga melihat tidak ada perubahan dari Ronny untuk lebih memilih dirinya ketimbang kekasihnya. Bunga mengakui tidak ingin membuat hubungan orang lain rusak sampai putus. Namun ia memilih untuk tetap setia menjadi selingkuhan dengan harapan hubungan Ronny putus dengan sendirinya dan ia memilih dirinya sebagai pengganti.

â??Ya aku mikir, kan aku udah setia dampingi dia jadi Selingkuhan bertahun-tahun, kalau dia ada masalah dan putus, ya aku sih berharap kalau aku langsung diresmiin jadi pacarnya,â? tandasnya.

Harapan cinta yang tak kunjung terwujud membuat Bunga bertindak tegas kepada Ronny. Akhirnya, dengan berat hati Bunga mengatakan pada Ronny bahwa ia akan meninggalkannya. Setelah 3 tahun lamanya, Bunga tak pernah berkomunikasi ataupun bertemu dengan Ronny. Kini Bunga telah memiliki kekasih baru, sedangkan Ronny yang telah pindah ke Jakarta tetap bersama kekasihnya. (nha)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...