Lagu-lagu Indonesia terus bermunculan setiap saat, namun tidak semuanya bisa diterima oleh telinga masyarakat Indonesia. Karena itu dibuatlah tangga lagu agar masyarakat Indonesia bisa mengetahui lagu-lagu apa yang direkomendasikan. Berikut ini adalah top 10 tangga lagu Indonesia minggu ini versi JadiBerita.

Di posisi puncak ada Afgan dengan lagunya “Ku Mohon”. Lagu yang tadinya dinyanyikan oleh penyanyi asal Malaysia, yaitu Sheila Majid ini memang pantas berada di puncak tangga lagu. Selain suara khas Afgan, aransmen lagunya juga cukup baik, sehingga tidak terkesan dipaksakan. Afgan sendiri mengaku, kalau dirinya memang mengidolakan sosok Sheila Majid sejak masih sekolah.

Di posisi kedua ada Tulus, dengan lagunya yang berjudul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Lagu ini bisa dibilang tidak biasa, dimana kebanyakan lagu terdapat lirik untuk mencintai apa adanya, tapi di lagu ini Tulus malah meminta jangan mencintai dirinya apa adanya. Menurut Tulus, suatu hubungan pasti bakalan lebih baik lagi kalau seseorang mau menuntut pasangannya untuk jadi lebih baik.

Di urutan ketiga ada lagu “LDR” yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik Raisa. Sesuai dengan judulnya, lagu “LDR” mengisahkan tentang cerita percintaan yang dilakukan lewat jarak jauh yang dikenal sebagai long distance relationship alias LDR. Lagu tersebut ternyata merupakan pengalaman Raisa sendiri yang pernah gagal membina hubungan jarak jauh dengan mantan kekasihnya.

Untuk daftar lebih lengkapnya, Anda bisa lihat pada daftar di bawah ini.

1. Afgan – Ku Mohon
2. Tulus – Jangan Cintai Aku Apa Adanya
3. Raisa – LDR
4. J-Rocks – Assalamualaikum
5. Nidji – Ketika Tuhan Jatuh Cinta
6. RAN – Dekat Dihati
7. Fatin ft. Mikha Angelo – Kaulah Kamuku
8. Yovie & Nuno – Tergoda Bidadari
9. Andien – Teristimewa
10. Sammy Simorangkir – Jatuh Cinta

(tom)