Unik! Toilet Dalam Kuil Ini Dibuat dari Emas

Bisakah Anda membayangkan ada sebuah toilet mewah yang terbuat dari emas? Jangan heran, sebuah kuil di negara Thailan memiliki sebuah toilet berlapis emas. Berlokasi di kawasan Chiang Rai, Thailand, toilet mewah ini terdapat di kuil Wat Rong Khun. Digadang-gadang, toilet ini menjadi toilet paling megah di dunia.

Bangunan kokok nan mewah ini terdiri dari dua lantai. Salah satu lantainya difungsikan sebagai toilet bagi pengunjung Wat Rong Khun atau terkenal dengan nama White Temple, seperti dilansir Detik, Senin (18/8/20104)

JIka Anda masuk ke tempat ini, akan terpampang berbagai lukisan laki-laki dan perempuan dengan petunjuk toilet di dekatnya. Tak hanya lukisan berseni indah, ada pula taman cantik lengkap dengan bangku di halaman depannya. Dijamin Anda tak akan sadar jika sesungguhnya tempat ini adalah toilet.

Lokasi toilet emas ini berada di komplek kuil eksotis berwarna putih yang bernama Wat Rong Khun atau yang lebih dikenal dengan nama White Temple bagi turis. Jika ingin ke tempat ini, wisatawan bisa menggunakan alat transportasi bus Chiang Rai di tepi jalan utama menuju provinsi Chiang Mai. Diperkirakan waktu tempuh mencapai 15 menit.

Bisa juga menggunakan bus dengan menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari Chatuchak Northern Terminal Bangkok. Atau Anda bisa mencoba naik pesawat komersil dari bandara Don Mueang.

Seorang seniman Thailand, Chalermchai Kositpipat adalah orang yang menggagas pembangunan kuil ini. Toilet wanita yang tertutup berada di bagian depan bangunan. Sementara toilet laki-laki dengan sedikit lebih terbuka berada di belakangnya. Umumnya, di tempat ini menggunakan toilet jongkok.

Bagaimana? Tertarikkah Anda datang ke tempat ini? Siapa tahu Anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang belum pernah ditemui di tempat lain. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Bakal Rilis Single Baru, SM*SH Usung Konsep Baru

Disney Putar Ulang Aladdin untuk Kenang Robin Williams