Tidur adalah kondisi dimana seseorang sedang beristirahat secara alami. Tidur yang sehat umumnya memakan waktu 9 jam per malamnya. Meski begitu, tetap saja ada beberapa orang dengan pola tidur tak berdasarkan jumlah yang telah ditetapkan.

Hal ini juga dialami oleh sederet artis Hollywood. Selain memiliki waktu tidur yang berantakan, para selebriti ini juga memiliki kebiasaan aneh di saat tidur. Penasaran siapa saja dan seperti apa kebiasaan mereka? Dilansir Kapanlagi, inilah 5 selebriti yang punya kebiasaan tidur aneh.

1. Jimmy Kimmel

Jimmy Kimmel
Jimmy Kimmel

Siapa sangka? Pria tampan bernama Jimmy Kimmel ini punya kebiasaan aneh ketika tidur. Jimmy mengaku bahwa dirinya didiagnosa mengalami narcolepsy. Penyakit ini adalah kondisi dimana seseorang kerap kehilangan kesadaran, seolah-olah dia pingsan.

2. Eminem

Eminem
Eminem

Rapper ternama Eminem juga mengaku memiliki masalah dengan pola tidurnya. Saat wawancara pada tahun 2006, ia mengaku hanya bisa tidur setelah mengonsumsi obat tertentu. Sontak, hal ini membuat pelantun lagu Not Affraid itu mengalami berbagai masalah kesehatan akibat terlalu banyaknya obat yang dia konsumsi setiap hari.

3. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson
Kelly Clarkson

Percaya atau tidak? Ternyata lagu yang diciptakan oleh Kelly Clarkson berkaitan dengan masalah kebiasaan tidur yang dialaminya. Kelly mengaku saat tak bisa tidur, ia akan langsung menulis setiap ide musik yang terlintas dalam pikirannya. Dia takkan bisa menunggu sampai pagi, dan jika dipaksa tidur sebelum ide tertuang, dia justru tak bisa tidur hingga semua selesai.

4. Mariah Carey

Mariah Carey
Mariah Carey

Berbeda dari artis yang memiliki kesulitan tidur, penyanyi Mariah Carey justru menghabiskan waktunya untuk tidur. Mariah mengatakan ia bisa menghabiskan sekitar 15 sehari hanya untuk tidur. Meski begitu, ia mengaku bahwa tidur 15 jam sehari membuatnya merasa nyaman.

5. Rosie Oâ??Donnell

Rosie Oâ??Donnell
Rosie Oâ??Donnell

Pada tahun 2007 silam, Rosie Oâ??Donnell mengaku bahwa ia mengidap masalah pola tidur yang dikenal dengan Sleep Apnea. Penyakit ini merupakan peristiwa mendengkur keras ketika sedang tidur.  Akibat penyakit ini, Rosie selalu terbangun hingga ratusan kali saat sedang tidur nyenyak. (nha)