Lucunya Bento Berbentuk Wilayah di Jepang


Bento dikenal sebagai bekal makanan khas yang berasal dari Jepang. Bento memiliki berbagai macam bentuk yang lucu dan unik membuat siapapun akan bertambah nafsu makannya ketika melihat bentuk yang menarik khas bento.

Bento umumnya  disajikan dalam kotak makan dengan menu lengkap dan bergizi, mulai dari nasi yang dikepal, kemudian sayuran dan buah yang dipotong. Para Ibu biasa membuat bento untuk bekal anak sekolah agar anak-anak menjadi lebih nafsu makan.

Bicara soal bento tentu tak lepas dari negara asalnya Jepang. Seni menghias bekal makanan ini sangat terkenal di Jepang. Banyak video tutorial atau film yang menayangkan tentang pembuatan bento ini.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @ejkzmrs membuat para pengguna internet jatuh cinta dengan karya bentonya yang cantik dan juga unik. Dikutip dari vemale.com (Rabu, 20/8/2014), bento cantik tersebut merupakan buatan wanita Jepang bernama Sasariri. Sasariri tak hanya membuat bento yang sedap dipandang tapi juga penuh dengan nilai edukasi.

Bento yang dibuatnya berbentuk wilayah-wilayah atau prefektur yang ada di Jepang. Melalui kreasi yang dibuatnya dari telur dadar, keju, dan rumput laut, Sasariri berhasil membuat prefektur Hokkaido, Saitama, Akita, Ibaraki, dan banyak lagi prefektur lainnya. Bento tersebut pun dilengkapi dengan sayur dan lauk yang sehat dan bergizi.

Selain memiliki rasa yang lezat, bento buatan Sasariri ini juga bisa menjadi sarana pembelajaran geografi bagi anak-anak.

Kreatvitas bisa datang darimana saja dan apa saja. Sedikit kreativitas yang dituangkan bisa membuat suatu hal yang menarik dan juga bermanfaat. Membuat kreasi bento seperti ini pun bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, para Ibu juga bisa langsung mempraktekannya agar si buah hati jadi lebih nafsu makan. Tertarik untuk mencoba membuat bento unik ini?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak