Berwisata merupakan hal menarik dan juga menyenangkan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela mengunjungi tempat-tempat terbaru dan unik sebagai sensasi berlibur yang menyenangkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 tempat wisata yang memperbolehkan pengunjungnya untuk telanjang tanpa sehelai kainpun.

1. World Naked Bike Ride

World Naked Bike Ride
World Naked Bike Ride

Festival yang digelar setiap tanggal 12 Maret ini merupakan festival bersepeda yang dilakukan di beberapa negara dunia. Hanya saja, peraturan dari festival ini cukup aneh. Siapapun yang ingin gabung dan juga bersepeda keliling tempat harus tak mengenakan sehelai baju pun. Festival ini benar-benar menarik perhatian dan membuat banyak orang ingin terlibat di dalamnya.

2. Ooedo-Onsen-Monogatari

Ooedo-Onsen-Monogatari
Ooedo-Onsen-Monogatari

Wisata air panas yang terdapat di Jepang ini sangat terkenal dan juga digemari. Namun ada satu hal yang menjadikan tempat ini unik dan menarik, yaitu bahwa siapapun yang datang dan berkunjung maupun berendam di sini, diharapkan telanjang bulat tanpa sehelai kainpun.

3. Cap dâ??Agde

Cap dâ??Agde
Cap dâ??Agde

Kota Cap dâ??Agde yang terletak di negara Perancis ini juga disebut sebagai kota telanjang. Di kota ini semua orang diberi kebebasan untuk tidak mengenakan sehelai benang pun saat bepergian. Karena itulah, kota ini juga disebut sebagai kota naturalisme.

4. Englischer Garten

Englischer Garten
Englischer Garten

Sama seperti di Perancis, sebuah taman di Jerman bernama Englischer Garten ini juga memperbolehkan pengunjungnya untuk berjemur dalam keadaan bugil. Hak yang diberikan oleh pengunjung untuk bugil ini sudah mendapat ijin dari pemerintah setempat sejak tahun 1960. Dan terbukti hingga kini taman paling besar di Eropa itupun tak pernah sepi akan pengunjung yang datang dalam keadaan bugil.

5. Kapal Pesiar Split

Kapal Split
Kapal Split

Negara Kroasia memiliki wisata yang lebih tertutup dan seru, salah satunya adalah kapal pesiar bernama Split yang satu ini. Pada kapal pesiar Split ini, para pengunjung diperbolehkan untuk telanjang bulat. Bahkan saat sedang menyantap hidangan ataupun melihat-lihat kapal, para pengunjung tak segan untuk telanjang tanpa sehelai kainpun. (tom)