Film “Stand By Me Doraemon” yang merupakan film animasi CG 3D telah tayang di Jepang tanggal 8 Agustus lalu. Tentunya para penggemar robot kucing berwarna biru tersebut yang berada di Indonesia juga tidak sabar untuk bisa menyaksikannya di bioskop Indonesia. Menurut kabar, film tersebut akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada bulan Desember mendatang.

Sejauh ini yang baru mengkonfirmasi penayangan “Stand By Me Doraemon” adalah jaringan bioskop Blitzmegaplex. Namun, mereka belum bisa memastikan tanggal penayangannya. â??Prepare your tissuesâ?¦ #ComingSoon,â? tulis jaringan bioskop Blitzmegaplex di akun Twitter dan Facebook-nya dengan menampilkan poster karakter Doraemon.

Kalimat tersebut sudah menggambarkan kalau film Doraemon terbaru itu akan memberikan adegan-adegan yang membuat penonton menangis karena terharu. Apalagi ditambah dengan trailernya yang menunjukkan adegan perpisahan Nobita dengan Doraemon, dan sempat muncul rumor kalau film tersebut merupakan film terakhir Doraemon. Namun rumor itu terbantahkan dengan munculnya kabar kalau pada tahun 2015 akan hadir film baru dari Doraemon.

Tokoh Doraemon sangat lekat bagi anak-anak Indonesia. Tokoh ciptaan Fujiko Fujio itu pertama kali muncul pada Desember 1969 dan hingga kini belum ada kisah pasti mengenai akhir dari perjalanan robot kucing yang memiliki kantong ajaib itu.

Di Jepang, film arahan sutradara Takashi Yamazaki dan Ryuchi Yagi tersebut meraup sukses dengan pendapatan 988.257.700 Yen atau sebesar Rp 112 milyar selama tiga hari penayangannya di 319 layar bioskop Jepang.

Apakah benar film tersebut tayang di Indonesia bulan Desember nanti? Kita tunggu saja keterangan resmi dari pihak Blitz Megaplex terkait kebenaran kabar tersebut. Jika benar “Stand By Me Dorameon” tayang bulan Desember nanti, maka bisa jadi film tersebut merupakan kado terbaik di tahun ini bagi para penggemar Doraemon di Indonesia sebelum berganti tahun. (tom)