Setelah lama vakum, U2, band legendaris asal Irlandia, menandakan kebangkitan mereka dengan karya baru yang kabarnya akan rilis tahun ini. Bono dan kawan-kawan rupanya tak ingin berlama-lama vakum dan menikmati masa tua.

Sempat tersiar kabar jika U2 menunda peluncuran album ke-13 hingga tahun depan. Namun pihak manajemen menegaskan tahun ini adalah saat yang paling tepat bagi mereka untuk bangkit setelah kurang lebih lima tahun.

Setelah sukses dengan album “No Line on the Horizon” yang rilis pada tahun 2009 lalu, U2 tak ingin fans menunggu lama untuk sesuatu yang biasa. Karena itu, U2 menggandeng sejumlah nama beken untuk memberikan ide segar bagi album mereka. Para bintang yang terlibat di antaranya will.i.am, Ryan Tedder, dan David Guetta.

Dilansir dari Rolling Stone, Kamis (21/8/2014), para personel U2 belakangan ini mengkonfirmasi kabar perilisan album tersebut dan membenarkannya. Salah satu single yang diperkirakan akan hadir di album baru mereka adalah “Invisible ((RED) edit version)”.

Menurut kabar, pihak Universal Music Venezuela dan Kolombia telah mengumumkan jika album baru U2 yang judulnya masih dirahasiakan ini diperkirakan akan rilis pada bulan September nanti.

Band U2 sendiri didirikan sejak tahun 1976 dan terdiri dari Bono (vokal, gitar), The Edge (gitar, keyboard), Adam Clayton (bass), dan Larry Mullen, Jr. (drum, perkusi). Di era 1980an, mereka sempat mencetak hits besar seperti “With or Without You”, “I Still Haven’t Found What I’m Looking For”, dan “Pride (In the Name of Love)”.

Tak hanya lagunya saja, album U2 seperti “The Joshua Tree”, “Pop”, “All That You Can’t Leave Behind”, “How to Dismantle an Atomic Bomb”, hingga “No Line on the Horizon” mengantarkan mereka ke posisi puncak penjualan album terlaris di banyak negara.

Apakah Anda termasuk salah satu penggemar U2 yang menantikan album barunya? (tom)