Pernah memperhatikan celah paha yang tampak di antara selangkangan seorang wanita? Celah ini biasanya tampak ketika seorang wanita mengenakan celana ketat. Dan biasanya hanya mereka yang memiliki kaki jenjang dan paha langsing saja yang memilikinya.

Karena itulah ada yang berpendapat kalau celah paha seperti ini sebagai salah satu nilai lebih dalam penampilan. Akibatnya banyak wanita yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Mulai dari diet ketat dan melakukan latihan ekstra yang berfokus pada bagian selangkangan dan paha sampai yang paling ekstrem, menjalani operasi plastik.

Para wanita yang ingin mendapatkan penampilan paha ramping bercelah sekarang ini sudah mulai banyak yang beralih pada prosedur bedah kecantikan yang diberi nama thigh gap surgery. Apa itu thigh gap surgery?

Thigh gap surgery adalah prosedur operasi plastik yang tujuannya adalah menciptakan celah di antara paha. Dilansir dari CBS, Jumat (22/8/2014), pemilik Thrive Clinic, Clint Herzog menyampaikan bahwa kliniknya menggunakan terapi laser yang dikenal dengan nama Zerona untuk menciptakan celah paha buatan ini. Prosedur ini akan menyusutkan sel-sel lemak di sekitar paha, yang kemudian dikeluarkan melalui sistem limfatik tubuh.

Operasi ini jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk sekali prosedur operasi tersebut, Anda bisa menghabiskan biaya hingga USD 999 atau sekitar Rp 12 juta.

Seorang wanita bernama Tara yang diwawancarai CBS mengaku kalau ia memilih untuk menjalani thigh gap surgery karena ia sangat kesulitan mendapatkan celah paha secara alami. Padahal ia sudah menjalani diet makanan sehat dan latihan keras.

“Setiap gadis menginginkan celah paha,” katanya. Dan meskipun prosedur oplas yang satu ini tidak melibatkan operasi besar dan relatif tidak menyakitkan daripada operasi plastik yang lebih berisiko seperti operasi hidung, kelopak mata, dan penipisan rahang, tetap saja banyak orang yang beranggapan kalau obsesi terhadap celah paha seperti ini termasuk pemikiran yang tidak sehat, apalagi jika sampai mengandalkan cara yang tidak alami seperti operasi untuk mendapatkannya.

Bagaimana dengan Anda? (tom)