Penyanyi asal Inggris Rita Ora baru-baru ini mengumumkan sedang mengerjakan album baru miliknya. Namun tampaknya para penggemarnya harus menunggu lebih lama lagi, karena pengerjaan album itu harus tertunda akibat hubungan antara dirinya dan Calvin Harris kandas. Padahal seharusnya album baru Rita itu rilis dalam waktu dekat.

Bahkan, Rita Ora juga harus mengerjakan ulang beberapa lagu untuk album barunya tersebut. Hal ini lantaran hampir seluruh lagu yang terdapat dalam album baru merupakan hasil ciptaan Calvin Harris. Dilaporkan laman Daily Mail, Jumat (22/8/2014), Calvin Harris rupanya telah melarang mantan kekasihnya itu memakai lagu-lagu yang telah ia kerjakan.

Menanggapi larangan Calvin Harris, pelantun hits “R.I.P” tersebut memberi komentar bahwa memang diantara mereka sudah tidak lagi berurusan. Rita Ora mengatakan, “terima kasih, selamat tinggal,” untuk mantan kekasihnya itu.

Rita Ora kini tengah mempersiapkan kembali album barunya tersebut. Pelantun hits “I Will Never Let You Down” ini juga menggandeng beberapa musisi handal untuk penggarapan album barunya, seperti will.i.am dan DJ Mustard.

Selama masih berpacaran, Calvin Harris dan Rita Ora sering mengerjakan project bersama. Tidak bisa dipungkiri Calvin Harris memang membuat banyak lagu untuk penyanyi berkebangsaan Inggris tersebut. Bahkan saat menjelang perhelatan akbar Teen Choice Awards 2014, Rita Ora harus membatalkan penampilannya lantaran tidak mendapat izin dari Calvin Harris untuk membawakan lagu ciptaannya. Padahal sebelumnya, Calvin Harris mengatakan ia tidak masalah jika wanita yang pernah ia cintai itu ingin mempublikasikan lagu-lagu yang pernah dibuatkannya.

Hingga saat ini masih belum diketahui kapan album barunya itu akan rampung dan dirilis ke khalayak umum. Apakah Anda termasuk salah satu yang menantikan album baru dari Rita Ora? (tom)