Umumnya, aktivitas merias diri kerap dilakukan oleh kaum hawa. Para wanita biasanya memoles diri dengan memakai bedak, memakai poundation, memoles bibir mereka dengan lipstik, memakai maskara, menebalkan alis, dan lain sebagainya.

Namun, saat ini tak sedikit para pria yang saat ini gemar bersolek demi memberikan penampilan terbaiknya. Bedanya, kegiatan bersolek kaum pria tidak sebanyak yang dilakukan wanita. Bahkan, perawatan tubuh yang dilakukan para pria terbilang lebih mudah. Terkait hal ini, studi terbaru mengklaim bahwa kaum pria lebih suka bersolek dibandingkan para wanita.

Penelitian yang dilakukan Betta Living ini sudah mensurvei para responden pria dan wanita. Mereka membandingkan lama waktu bercermin yang dihabiskan pria dan wanita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita menghabiskan waktu selama 43,5 menit setiap harinya.

Sedangkan, pria bisa menghabiskan waktu hingga 56 menit sehari untuk bercermin. Tak hanya itu saja, penelitian ini mengungkap sebanyak 52% pria mengaku sering menghabiskan waktunya untuk bercermin dan memperbaiki diri.

Seperti dilansir Female First, Jumat (22/8/2014), ada 6 kesempatan dimana pria bercermin dalam sehari. Berikut penjabarannya yang bisa Anda simak.

1. pagi hari selama 16,5 menit
2. di kaca mobil selama 5 menit
3. di toilet tempat kerja, gym atau tempat umum lain selama 15 menit
4. di jendela toko selama 4,5 menit
5. di layar komputer atau telepon genggam selama 7 menit
6. saat menyikat gigi sebelum tidur selama 8 menit.

Walaupun lebih rajin bercermin dibanding wanita, 35% kaum adam mengaku melakukan hal tersebut bukan untuk sekadar mengagumi penampilan mereka. Tapi juga untuk menghindari tugas-tugas domestik, seperti membantu Anda melakukan pekerjaan rumah. Terlepas dari itu semua, kegiatan bercermin maupun bersolek wajar untuk dilakukan. Dengan begitu, Anda akan melihat sejauh mana penampilan Anda dalam keseharian. (nha)