Para artis dunia, tidak terkecuali di Indonesia, kini sedang ramai melakukan Ice Bucket Challenge untuk melawan penyakit Amytrophic Lateral Sclerosis (ALS). Namun hal ini berbeda dengan aktris seksi mantan model Playboy dan juga pemain film “Baywatch”, Pamela Anderson.

Dalam halaman Facebook miliknya, Pamela menyatakan tidak akan melakukan Ice Bucket Challenge karena gerakan amal itu menggunakan hewan sebagai bahan percobaan dalam penelitian.

Pamela menuliskan bahwa ia senang melakukan gerakan kebaikan, apalagi dengan cara-cara yang fun dan kreatif. Tapi Pamela justru menantang relawan ALS untuk menghentikan percobaan pada hewan.

Sementara itu, seorang narasumber kesehatan justru mempertanyakan pengetahuan Pamela tentang suntik silikon yang dilakukannya. Pasalnya, dalam suntik silikon, percobaan kepada hewan juga dilakukan.

Berbeda dengan Pamela, istri dari pesepakbola David Beckham, yaitu Victoria, justru melakukan tantangan mengguyurkan air es ke tubuh tersebut. Dalam video yang diunggahnya lewat akun Facebook, terlihat Victoria yang kedinginan setelah disiram dua ember besar air es. Yang menyiram, tak lain adalah sang suami, David Beckham dan ketiga putranya, Brooklyn, Romeo dan Cruz.

Victoria menerima tantangan dari Eva Longoria, dan melakukan aksi itu di rumahnya di Los Angeles. Sebelumnya, David Beckham sudah menerima tantangan yang ditujukan untuk kegiatan amal itu. Setelah menerima tantangan, Victoria menunjuk Tom Ford, Katie Holmes dan anaknya, Cruz Beckham untuk melakukan ice bucket challenge. Tantangan itu langsung diterima Cruz yang langsung disiram es oleh Brooklyn dan Romeo.

Sebelumnya, lewat akun Twitternya, David Beckham mengingatkan semua orang agar tak lupa mengumpulkan sumbangan. Tapi ia tak menyebutkan, berapa jumlah uang yang ia donasikan untuk penderita penyakit neurogeneratif tersebut.

Yang melakukan tantangan ini tak hanya seleb dari kalangan Hollywood saja, namun ada juga artis Indonesia yang melakukannya. Di antaranya adalah Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Pandji Pragiwaksono, dan Tike Priatnakusumah. Lalu siapakah berikutnya? Apakah Anda juga ingin melakukan tantangan tersebut demi kegiatan amal? (tom)