Umumnya, kegiatan menidurkan bayi senantiasa dilakukan oleh para ibu. Sang bayi akan tertidur pulas apabila didekap hangat oleh ibunya sendiri. Namun, ternyata menidurkan bayi tak semudah yang dibayangkan. Terdapat kesulitan saat harus membuat bayi tidur lelap.

Misalnya, sang bayi yang terus-terusan menangis, ataupun mata bayi yang tak mau menutup. Jika ingin sukses dalam membuat bayi tertidur, para ibu harus mengkondisikannya dalam keadaan yang nyaman dan serileks mungkin. Pasalnya, saat bayi tengah dalam kondisi rewel dan menangis tak henti, kondisi itu akan sulit membuatnya tidur pulas.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menenangkan tangisan si kecil. Apabila sudah tak menangis, barulah Anda memikirkan bagaimana cara menidurkan sang buah hati. Terkadang, para ibu sering dilanda stres jika sang anak belum bisa tidur padahal jam menunjukkan waktu istirahat mereka.

Namun, percayakah Anda jika ada seekor kucing yang bisa membuat bayi tertidur dalam beberapa detik saja? Terdengar aneh ya, tapi itulah yang dilakukan hewan ini. Kala itu, tampak seekor kucing yang sedang menunggui bayi. Tak lama kemudian, sang kucing pun memulai perannya dengan cara yang unik, seperti dilansir Vemale, Jumat (22/8/2014)

Akhirnya, kucing itu pun berhasil meninabobokan bayi hanya dengan hitungan detik. Wow, sungguh ajaib ya aksi hewan ini. Mau tahu cara kucing itu dalam menidurkan sang bayi? Ternyata, ia hanya melakukan pijatan-pijatan kecil pada tubuh bayi itu. Dan dalam beberapa saat, bayi tersebut mulai terbuai dan terlelap.

Sepertinya, cara kucing ini dapat dicontoh oleh para ibu. Siapa tahu dengan melakukan pijatan pada tubuh bayi, si kecil dapat tertidur pulas. Well, ide kucing pintar ini bisa kita contoh lho JBers! Semoga saja para bayi dapat tidur dalam dekapan ibunya dengan pulas tanpa adanya tangisan. (nha)