Jika Anda berkunjung ke Gunung Tomamu, Jepang, jangan lewatkan pemandangannya yang menakjubkan ketika menjelang pagi hari. Teras Unkai menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan karenan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Unkai atau jika diterjemahkan adalah “lautan awan” adalah fenomena yang telah terjadi bertahun-tahun dan menjadi daya tarik wisata di Gunung Tomamu, Jepang. Lautan awan putih menyelimuti pegunungan di pagi hari dijamin membuat jantung Anda bergedup karena keindahannya.

Fenomena Unkai hanya bisa dilihat di pagi hari bila cuaca cerah. Bila cuaca berawan maka pegunungan akan diselimuti kabut, jika datang terlalu siang dan temperatur di sekitar gunung tidak tepat maka aliran awan tidak akan terjadi.

Pengunjung yang ingin melihat Unkai harus bersiap-siap di pagi buta, karena Unkai hanya terjadi sebentar saja. Pemandangan ini bisa dilihat dari Unkai Terrace, sebuah teras yang sengaja dipersiapkan untuk melihat fenomena Unkai. Di sini Anda bisa duduk santai ditemani segelas teh hangat bersama puluhan pengunjung lainnya yang juga ingin melihat pemandangan yang sama. Teras Unkai hanya dibuka selama musim panas hingga akhir bulan Septembar.

Selain bisa melihat Unkai, di teras Unkai juga pengunjung dapat melihat keindahan puncak Gunung Hidaka dan Tokachi. Di sini juga tersedia kafe untuk yang ingin minum segelas kopi atau teh hangat dan juga camilan untuk megusir rasa dingin.

Pengunjung yang mengunjungi teras ini juga akan diberikan selembar kartu pos bergambar lautan awan. Kartu pos itu nantinya bisa dikirimkan ke mana saja di seluruh wilayah di dunia. Tersedia kotak pos bila Anda ingin mengirimkan kartu pos pada saat itu juga, nantinya akan diteruskan ke alamat yang dituju.(dea)