Slurrp, Segarnya Thai Ice Tea Penghilang Dahaga

Minum minuman dingin di saat cuaca sedang panas merupakan suatu yang sangat dibutuhkan karena dapat menghilangkan rasa haus seketika. Salah satu minuman pelas dahaga yang sudah akrab di lidah orang Indonesia adalah Thai Ice Tea. Minuman asal Thailand ini memiliki rasa dan warna yang khas.

Thai Ice Tea adalah minuman teh susu khas Thailand yang diolah dari daun teh yang sudah dicampur beraneka macam rempah, kemudian ditambah susu sebagai pemanis. Teh ini disajikan dalam keadaan dingin sehingga pas diminum saat hari sedang panas.

Dikutip dari Kompas Travel (Sabtu, 23/8/2014), teh ini mirip seperti teh tarik ala Malaysia. Minuman ini bisa dengan mudah Anda temukan di restoran yang tersebar di Thailand.

Teh ini memiliki cerita yang unik di balik keberadaannya. Cerita tentang seorang petani Oolong tea, di Chiang Rai, pegunungan Doi Mae Song, China. Para petani tersebut bukanlah petani biasa melainkan para pasukan Kuomintang resimen 93 dari Provinsi Yunnan, Tiongkok.

Para paasukan tersebut labur ke Chiang Rai setelah kalah dengan pasukan komunis Tiongkok yang berada di utara Thailand. Para pasukan yang kabur tersebut kemudian diberi kewarganegaraan Thailand. Hingga kini kebun teh Oolong tersebut masih ada dan bisa dikunjungi para wisatawan.

Kebun teh tersebut menghasilkan daun teh yang berkualitas sehingga menghasilkan minuman teh dengan kualitas tinggi yang memiliki rasa yang lezat meski tidak dicampur gula ataupun susu.

Jika ingin merasakan Thai Ice Tea yang lebih unik, Anda bisa berkunjung ke Chatuchak, Bangkok. Di sana banyak kedai teh yang menyajikan Thai Ice Tea dengan gaya dituang yang sangat unik dan tentu saja rasanya yang sangat lezat. Tertarik untuk mencoba teh yang satu ini?(dea)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...