Dalam dunia percintaan, ada sebuah hubungan yang bersifat jarak jauh atau yang dikenal juga dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR). LDR terjadi karena dua orang yang menjalin hubungan berasal dari tempat atau kota yang berbeda, bisa juga karena salah satunya sedang dinas atau melanjutkan pendidikan di negara yang berbeda sehingga harus menjalani hubungan jarak jauh.

Menjalani hubungan LDR di zaman sekarang ini tidaklah sulit. Kini berbagai gadget canggih memudahkan Anda dan si Dia dalam berkomunikasi. Tak seperti zaman dahulu, kini komunikasi jarak jauh bisa dilakukan hanya dengan menggunakan internet. Mudah bukan?

Namun tetap saja, ada kendala-kendala yang ditemukan sepanjang menjalani LDR. Dikutip dari vemale.com (Sabtu, 23/8/2014), berikut ini fakta seputar LDR yan tidak terbantahkan.

1. LDR Mudah Tapi Mahal

Komunikasi memang lebih mudah dengan adanya gadget canggih dan internet. Namun untuk menunjang kemudahan berkomunikasi Anda dan pasangan maka diperlukan sebuah gadget yang mumpuni untuk bisa melakukan komunikasi, apalgi jika komunikasi yang dilakukan memerlukan video callSmartphone Anda tentu haruslah yang canggih dan itu tidaklah murah. Selain itu, Anda pun harus siap menyiapkan kuota internet yang lebih untuk komunikasi yang lama.

2. LDR Mudah Tapi Menyebalkan

Ketika Anda stuck pada kebiasaan bertanya, “Apa kabar?” atau “Sedang apa?”, maka disitulah LDR mulai membosankan dan menyebalkan, karena Anda sudah tidak tahu lagi mau membahas apa namun tetap ingin mengobrol dengannya. Paling menyebalkan ketika koneksi internet lagi down, saat Anda sedang kangen-kangennya dengan si Dia namun Anda tidak bisa mencurahkan perasaan Anda karena internet terputus.

3. LDR Butuh Ketegaran dan Kesabaran

sSatu hal yang paling pasti jika hubungan LDR Anda ingin terus berlanjut adalah  harus lebih sabar dan tegar. HIndari pikiran negatif tentang Dia, tumbuhkan selalu rasa percaya agar Anda bisa lebih rileks menjalaninya.(dea)