Biasanya seniman akan menggunakan kanvas sebagai media untuk melukis. Goresan-goresan cat dengan kuas menari indah membentuk gambar yang bernilai seni. Selain kanvas, para seniman bisa menggunakan tembok atau pasir untuk media melukisnya. Hasil lukisan dari para seniman tak jarang membuat kagum siapapun yang melihatnya. Salah satu lukisan yang paling fenomenal adalah lukisan 3D yang nampak seperti nyata.

Namun, berbeda dengan lukisan 3D, lukisan yang satu ini pun mampu membuat kagum orang yang melihatnya. Lukisan yang diaplikasikan pada wajah masih belum banyak yang membuatnya, pelukis wanita yang satu ini menunjukan bahwa dagu bisa menjadi media untuk melukis.

Dilansir dallymail.co.uk (Minggu, 24/8/2014), seorang make up artist bernama Laura Jenkinson menghasilkan ide yang sangat unik. Laura rela menghabiskan waktunya bertahun-tahun untuk membuat gambar kartun di atas dagunya.

Untuk membuat karya uniknya, Laura memilih untuk menggunakan perlatan make up seperti kuas, eyeliner, eye shadow, dan lain-lain. Menurutnya kandungan dalam kosmetik jauh lebih aman diaplikasikan pada dagu dibanding dengan cat air.

Laura membagikan foto unik karyanya dalam akun Instagramnya. Beberapa tokoh kartun lucu dengan aneka warna Ia perlihatkan. Wanita berusia 25 tahun ini melukis berbagai macam ka

Salah satu lukisan karya Laura Jenkinson
Salah satu lukisan karya Laura Jenkinson

rtun seperti Mickey Mouse, Genie, Goofie, Shrek, Tasmanian Devil, dan lain-lain.

 

Laura banyak menggambar tokoh kartun dari Disney. Sementara, tokoh kartun Genie, Ia buat sebagai penghormatan terakhir pada sang aktor legenda Robin Williams.

“Aku hanya menggunakan makeup sehari-hari untuk menggambar tokoh-tokoh kartun ini. Tidak menggunakan cat karena akan berbahaya untuk kulit,” kata Laura.

Ia mengaku senang banyak mendapat respon positif dari masyarakat atas hasil karyanya. Melihat hal itu, Laura mengaku terus bersemangat dan akan menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Tertarik untuk mencoba hal yang dilakukan Laura?