Ketika berlibur ke negara atau kota lain tentu yang kita inginkan saat liburan adalah waktu untuk bersantai, kenyamanan sebuah kota dengan pemandangannya yang memukau. Dengan mengunjungi negara atau kota lain di luar tempat tinggal kita, kita jadi mengetahui perbedaan budaya, agama, dan sosial dari yang selama ini kita ketahui.

Tapi tidak semua kota nyaman untuk dikunjungi karena mengalami berbagai masalah, dikutip dari liputan6.com (Sabtu, 30/8/2014) berikut ini kota yang tidak nyaman untuk dikunjungi apalagi untuk berlibur.

1. New Delhi, India (Kota Berpolutan Paling Parah)

new delhi
New Delhi

Melihat bangunan Taj Mahal yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia memang indah dan menyenangkan. Namun siapa sangka, New Delhi merupakan kota dengan polusinya yang tinggi. New Delhi di India dikategorikan sebagai kota terkotor oleh World Health Organization. Tingkat polusi udara di kota ini 60 kali lebih buruk dari level polusi yang semestinya. Hal tersebut dikemukakan oleh Indiaâ??s Center for Science and Development

2. Moskow, Rusia (Kota Macet Terparah)

Moscow
Moscow

Jika Anda berkunjung ke kota yang satu ini bersiap-siaplah dengan kemacetan, karena Moskow merupakan kota termacet di Rusia. Berdasarkan data yang diperoleh dari perusahaan pembuat GPS asal Belanda, Tom Tom, tingkat kemacetan di Moskow, Rusia, mencapai 74%. Setiap hari ada saja kemacetan lalu lintas yang terjadi di jalanan kota Moskow.

3. Caracas, Venezuela (Kota Paling Berbahaya)

Caracas
Caracas

Ketika sedang berjalan-jalan menikmati liburan tentunya kita ingin agar nyawa kita selalu aman dan selamat dimanapun dan kapanpun. Namun berhati-hatilah jika berkunjung ke Caracas di Venezuela. Ibu kota Venezuela memiliki tingkat pembunuhan yang mencapai 119 kasus per tahunnya. Kondisi dan iklim politik serta ekonomi di Venezuela mempengaruhi tingkat kriminalitas yang ada di kota berpenduduk 3,2 juta jiwa tersebut.(dea)