Bagi perokok berat memang sangat sulit berhenti dari kebiasaan merokok. Namun, semuanya dapat dihentikan apabila seseorang itu memiliki niat yang serius untuk berhenti dari kegiatan tersebut.

Hal ini pun juga dialami oleh sederet artis berikut. Awalnya, mereka adalah perokok berat, namun saat ini mereka sukses berhenti dari merokok. Seperti dilansir Palingseru, inilah 5 artis yang sukses berhenti merokok.

1. Indro Warkop

Indro Warkop
Indro Warkop

Di tahun 1998, pelawak senior Indro Warkop sukses berhenti dari aktivitas merokoknya. Meski mengaku begitu sulit meninggalkan kebiasaannya itu, Indro akhirnya berhasil berhenti dan hidup bebas dari rokok.

2. Rima Melati

Rima Melati
Rima Melati

Aktris senior Rima Melati sempat menderita penyakit kanker usus pada tahun 1981. Dokter mengatakan, Rima mengidap penyakit tersebut lantaran dirinya merokok. Meski demikian, Rima berhasil berhenti merokok dan menjalani pola hidup sehat.

3. Donny Fattah “God Bless”

Donny Fattah
Donny Fattah

Pentolan grup band God Bless ini mengaku bahwa ia adalah seorang perokok berat. Dalam sehari, Donny bisa menghabiskan 4 bungkus rokok kretek. Kebiasaan merokoknya akhirnya dapat dihentikan kala ia terserang penyakit jantung pada Januari 2012. Hebatnya, Donny sukses mengajak 1.800 penggemar God Bless untuk berhenti merokok.

4. Barack Obama

Barack Obama
Barack Obama

Selanjutnya ada nama Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Ia pun sempat kecanduan rokok. Namun, dokter pribadi Obama, Jeffrey Kulhman mengatakan, pria berkebangsaan Indonesia ini sudah terbebas dari rokok.

5. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston
Jennifer Aniston

Si cantik Jennifer Aniston termasuk selebriti dunia yang memiliki kebiasaan merokok. Ia pun disebut sebagai perokok berat selama bertahun-tahun. Namun, di tahun 2007, Jennifer berhasil berhenti dari kebiasaan merokok. “Temanku memperkenalkan dan membawa yoga ke hidupku dan itu benar-benar mengubah hidup saja. Ini adalah salah satu latihan yang paling menyenangkan yang pernah saya lakukan,” ujar Jennifer. (nha)