Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki pesona keindahaan di dalamnya. Tak heran jika kota kembang ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Di Bandung, Anda bisa berlibur di tempat-tempat wisata menarik seperti gedung sate, trans studio bandung, dan lain sebagainya. Biasanya, wisatawan yang berlibur akan menghabiskan waktu lebih dari satu hari.

Alhasil, mereka pun harus bermalam di kota ini. Demi menunjang akomodasi pengunjung, Bandung pun menyediakan sejumlah penginapan. Penginapan ini dibagi ke dalam tiga kategori, mulai dari penginapan kelas murah, menengah, sampai mahal.

Namun, tak sedikit wisatawan yang memilih penginapan murah untuk hunian sementara selama di Bandung. Meski penginapan ini memiliki harga sewa kamar yang relatif murah, tapi pelayanan dan fasilitas hotel-hotel ini tak kalah dengan penginapan kelas menengah dan mewah. Untuk tarif hotel murah dimulai dari Rp 300.000 sampai Rp 500.000/malamnya. Untuk fasilitas tersedia televisi, kamar mandi, tempat tidur, dan lemari pakaian.

Salah satu penginapan yang dapat dipilih adalah Cottonwood Bed & Breakfast House. Penginapan ini terletak di Jalan Mustang B2/1A, Kompleks Kumala Garden, Pasteur. Tiap kamar di Cottonwood punya konsep berbeda. Ada Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, Oak Tree, dan Walnut Tree.

Selain Cottonwood Bed & Breakfast House, ada pula beberapa penginapan murah lainnya di kota kembang. Seperti dilansir DetikTravel, inilah 8 hotel murah di Bandung yang dapat dijadikan rekomendasi para wisatawan untuk bermalam.

1. Cottonwood Bed & Breakfast House
2. Palagan Joglo Boutique Guest House
3. Villa 78 Dago
4. Rumah Ebo
5. Magnolia Bed & Breakfast
6. Rose Chamber Bed & Breakfast
7. Rumah Kiboku Bed & Breakfast
8. Hotel Mawar

(nha)