Sushi adalah masakan khas negeri Sakura yang kini menjadi makanan favorit semua orang di belahan dunia. Saat ini, Anda tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jepang untuk membeli hidangan Sushi. Di indonesia sendiri telah banyak restoran yang menjajakan menu sushi. Salah satunya yakni restoran yang bertempat di kota kembang Bandung.

Sushi Den merupakan tempat makan di Bandung yang menjual berbagai varian sushi. Menariknya, restoran punya menu andalan bernama sushi hot plate. Seperti dilansir Kompas, Selasa (26/8/2014), Sushi Den dibuka dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Di sini, pengunjung bisa melihat konsep restoran ruang terbuka yang dipadukan dengan gazebo besar di teras rumah. Tak hanya itu, restoran ini juga mengusung konsep dapur yang terbuka, di mana pembeli dapat melihat proses pembuatan makanan.

Hitokiri adalah sajian sushi yang terdiri dari campuran daging salmon, tuna, dan ayam pedas yang sudah ditumis lalu dibungkus dengan nasi dan rumput laut. Selanjutnya, sushi itu diselimuti oleh lapisan keju mozzarella yang dibakar atasnya serta tambahan mayonaise.

Hidangan ini akan mengeluarkan asap panas lantaran disajikan di atas hot plate. Selain sushi hot plate, restoran ini juga menjual hidangan sushi original yang fresh. Tak hanya sushi, terdapat pula menu lain seperti unagi donburi, gindara teriyaki, tebasaki yaki, okonomiyaki, dan lain-lain.

Jika ingin menyantap sushi hot plate, Anda harus membayar Rp 35.000 per porsi. Lokasi restoran Sushi Den terletak di Jalan Hariang Banga Nomor 8, Bandung, Jawa Barat. Tempatnya pun dapat dikatakan strategis karea sangat dekat dengan kampus Universitas Islam Bandung (Unisba). Jadi, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran ini.

Tunggu apa lagi JBers, ayo jangan sampai ketinggalan menyantap hidangan sushi lezat ini ya. Selamat mencoba. (nha)