Apabila berkunjung ke kawasan kuliner malam Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), maka Anda akan menemukan sejumlah kuliner yang mengeyangkan perut. Umumnya, tempat ini menyajikan hidangan khas Jepang, seperti Shabu-shabu.

Tempat makan ini bernama Genji Genzo. Frans Komar selaku pemiliknya mengatakan, tempat makan ini memiliki konsep sederhana. Di sini, hanya disediakan bangku plastik dan meja kayu khas kaki lima dengan atap tenda. Di tiap meja terdapat kompor gas satu lubang api dan panci di atasnya

Tak banyak pilihan menu yang disajikan di tempat makan ala Jepang ini. Namun, shabu-shabu menjadi hidangan favorit para pengunjung yang datang. Pengunjung yang memesan shabu-shabu mendapat tiga pilihan kaldu sesuai selera.

â??Kami menyediakan kaldu sapi dan kaldu ayam bagi yang suka kuah gurih, segar dan beraroma Jepang. Bagi yang suka dengan rasa gurih, asam dan sedikit pedas, ada kuah Tom Yam,â? ujar pelayan Genji Genzo, seperti dilansir Kompas, Rabu (27/8/2014)

Genji Genzo menyediakan menu set shabu-shabu yang bisa dipesan para pengunjung. Terdapat empat menu yang bisa dipesan. Menu set ini sangat cocok bagi pengunjung yang datang dua orang atau lebih. Apabila pengunjung datang berdua saja, bisa pesan menu Set Kombinasi seharga Rp 38.000.

Untuk menu set kombinasi, disediakan berupa potongan daging ayam, pangsit rebus isi udang dan ayam, bakso sapi, tahu isi ayam udang, bakso ikan, pakcoy, sawi putih dan wortel. Jika pengunjung yang datang lebih sekitar tiga orang bisa memesan menu Family Set dengan harga Rp 62.000.

Namun, jika pengunjung datang sendiri, dapat memesan shabu-shabu porsi kecil seharga Rp 20.000. Selain shabu-shabu, ada pula mi khas Jepang, Udon. Untuk memesan Udon, pengunjung harus menambah biaya sebesar Rp 7.000.

Dalam membuat shabu-shabu, Genji Genzo memakai bahan-bahan segar. Tempat makan ini buka setiap hari. Jika hari biasa, pengunjung relatif sedikit dibandingkan hari minggu atau hari libur. (nha)