Berkunjung ke suatu negara yang memiliki penduduknya ramah tentu menyenangkan. Sebagai turis, kita tak perlu malu bertanya jika mengalami sesat sewaktu berjalan-jalan di negara tersebut karena ada warganya yang baik hati mau menolong. Kalau selama ini Indonesia dikenal negara paling ramah karena warganya yang selalu memberi senyum, ada juga negara lainnya yang dikenal sebagai yang paling ramah di dunia. Negara tersebut adalah New Zealand atau Selandia Baru.

Seperti yang dilansirĀ forbes.com (Sabtu 30/8/2014), sebuah survei dilakukan pada sejumlah ekspatriat dari berbagai penjuru dunia dan sebanyak 75 persen diantaranya mengatakan bahwa Selandia Baru adalah negara yang paling ramah di dunia. Selandia Baru dinilai memiliki warga yang memiliki selera humor, sangat ramah, dan juga inspiratif.

Selain itu, Selandia Baru memiliki pemandangan yang masih alami, udara dan air yang bersih, bahan makanan yang selalu segar, kebudayaannya yang luar biasa.

Sejumlah tempat wisata yang ada di negara ini pun tidak boleh dilewatkan. Ingin melihat gugusan bintang pari atau bima sakti secara jelas tanpa terhalang gedung-gedung atau cahaya lampu yang menyilaukan? Datang saja ke Danau Tekapo di negeri ini. Gugusan bintang disini akan terlihat jelas karena tempatnya yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota besar. Langit malam yang jernih dan bersih membuat bintang-bintang yang menghiasi langit bisa dilihat dengan mata telanjang.

Tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi di New Zealand adalah Lake Rotorua. Di sini Anda akan mendapatkan wawasan pengetahuan tentang kebudayaan Suku Maori.

Jika ingin melihatĀ sunset yang luar biasa, Anda bisa mengunjungi West Coast Auckland. Pantai ini merupakan pantai hitam yang masih alami dan jarang didatangi wisatawan.

Selain Selandia Baru, negara lainnya yang masuk ke dalam daftar negara teramah antara lain: Australia, Afrika Selatan, AS, Kanada, Turki, Filipina, Spanyol, Inggris, Malaysia.(dea)