Tentunya Anda mengenal atau sudah menonton film “The Da Vinci Code” dan “Angels and Demons”. Dua film adaptasi novel karya Dan Brown tersebut terbukti sukses besar, dan nampaknya akan kembali menuai sukses. Pasalnya, setelah kedua karyanya itu sukses diadaptasi menjadi film layar lebar, kini karyanya yang terbaru, yaitu “Inferno” yang merupakan sekuel dari “The Da Vinci Code” juga akan diadaptasi menjadi film layar lebar.

Meski butuh rentang waktu 5 tahun lebih dari film terakhirnya, adaptasi “Inferno” dipastikan mendapat lampu hijau. Filmnya pun masih dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Robert Langdon, penulis buku sekaligus ahli sejarah. Sama seperti dua kisah sebelumnya, film ketiganya ini tetap menempatkan Robert Langdon pada sebuah pemecahan teka-teki.

Kali ini Langdon harus berurusan dengan teka-teki yang erat kaitannya dengan Inferno, salah satu bagian dari puisi epic abad ke-14, Dante Alighieri Divine Comedy. Ia akan menjelajah dunia sastra klasik, lorong-lorong tersembunyi, sampai pengetahuan masa depan.

Kepastian tentang proyek ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar misteri.  Dilansir dari Fashionnstyle, Kamis (28/8/2014), beberapa waktu lalu pihak Columbia Pictures dikabarkan akan memulai proses syutingnya pada bulan April mendatang. Dengan demikian film ini direncanakan akan dirilis pada 18 Desember 2016.

Yang membedakan film “Inferno” ini dengan dua film pertamanya adalah bahwa di film ini sang tokoh utama, Robert Langdon, diceritakan menderita amnesia. Angle baru dalam penceritaan ala Robert Langdon ini tentu menjadi salah satu nilai plus filmnya nanti.

Berhubung masih belum memasuki masa syuting, maka trailer untuk film ini juga belum tersedia. Paling tidak, Anda baru bisa melihat video trailer film ini tahun depan. (tom)