Seorang Ibu ketika hamil akan melahirkan janin yang telah dikandungnya selama 9 bulan, namun apa jadinya jika janin yan dikandung seorang ibu tidak bisa dilahirkan dan tersimpan dalam perut selam 36 tahun?

Dikutip dari kabar24.com (Sabtu, 30/8/2014), seorang wanita di India menjalani operasi pengangkatan janin yang telah tersimpan di dalam perutnya selama 36 tahun.

Kerangka janin yang telah tersimpan lama itu diangkat dari perut wanita yang sudah berusia 60 tahun. Diketahui usia wanita itu 24 tahun saat dirinya hamil tapi mengalami keguguran karena janin yang dimilikinya berkembang di luar rahim yang tidak semestinya.

Namun karena takut di operasi, wanita tersebut pun hanya memilih untuk menggunakan obat-obatan dari sebuah klinik dekat rumahnya. Selama 36 tahun wanita tersebut pun kerap mengalami kesakitan.

â??Meskipun rasa sakitnya mereda, hal itu akan kembali sakit sewaktu-waktu. Rasa sakit tersebut yang memaksanya untuk mencari bantuan medis di sebuah rumah sakit di India Barat,â? ujar Kepala Institute of Medical Science Kota Nagpur, Murtaza Akhtar.

Dokter yang memeriksa kondisi sang wanita awalnya menganggap benjolan yang ada di perut wanita itu adalah kanker namun setelah dipindai baru diketahui ada kerangka manusia dalam perutnya.

Kejadian aneh dan langka tersebut dianggap sebuah kejadian yang belum pernah terjadi dalam dunia medis.

â??Seorang wanita 60 tahun dengan janin di perutnya selama 36 tahun adalah sebuah keajaiban medis. Ini adalah sesuatu yang belum pernah kita dengar,â? jelas Akhtar.

Operasi kemudian dilakukan pada wanita lanjut usia itu. Setelah melalui proses panjang akhirnya tim dokter di Kota Nagpur, India, sukses mengangkat kerangka manusia yang tersimpan di rahim wanita tersebut dan kini sang wanita tua sedang dalam proses penyembuhan.(dea)