Burger merupakan salah satu makanan favorit di berbagai negara, penyajiannya mudah dan bisa membuat kenyang sangat disukai semua orang. Tapi jika makan burger terlalu berlebihan akan membahayakan kesehatan.

Amerika adalah negara dengan warga pengonsumsi burger terbanyak, warganya pun tak jarang memakan junk food yang satu ini. Dikutip dari food.detik.com (Minggu, 31/8/2014), berikut ini burger-burger yang populer di Amerika.

1. Jucy lucy, Matt Bar

Jucy Lucy
Jucy Lucy

Menu burger yang ada di Matt Bar sudah disajikan sejak tahun 1954. Burger ini diisi dengan keju yang lumer dan mengalir pada saat digigit, burger ini begitu digemari karena rasanya yang lezat.

2. Cheese Burger, Roadside Gott

cheeseburger gott
cheeseburger gott

Burger yang satu ini berisi patty yang diatasnya diberikan keju Amerika, salada, tomat, acar, dan saus rahasia ala restoran yang dicampurkan pada adonan roti bun yang renyah. Burger ini memiliki bagian lembut dan juicy pada bagian tengah dan garing di bagian bawah.

3. Original Burger, Louis Lunch

burger louis lunch
burger louis lunch

Original burger yang ada di restoran ini menggunakan roti biasa yang digunakan untuk sandwich. Burger ini berisikan chuck dan daging sirloin. Burger ini merupakan burger legenda yang sudah ada sejak tahun 1999.

4. Father Office

burger father office
burger father office

Burger yang ada di Father Office ini memberikan gabungan antara keju gruyere dan maytag blue di atas patty dan applewood bacon compote. Patty-nya sendiri dibuat dari daging sapi yang memiliki tekstur kering sheingga rasanya renyah dan gurih.

5. Apple Pan, Hickory Burger

apple pan hickory burger
apple pan hickory burger

Apple Pan merupakan signature dish yang ada di gerai yang sudah buka sejak tahun 1947 in. Daging sapi hickory asap pada roti yang dimbumbui moyonaise dan saus rahasia.  Keju Tillamook Cheddar meleleh di atas pickles dan saalda segar yang dimasukan ke dalam burger.(dea)