Beberapa bulan yang lalu muncul kabar kalau serial animasi dengan tehnik stop motion berjudul “Shaun The Sheep” akan dibuatkan versi film layar lebar alias movie-nya. Sebagai bukti kebenaran akan kabar itu, film tersebut telah merilis trailer perdananya.

Film buatan Aardman Animation ini menandai film layar lebar pertama mereka. Kisah asal dari Inggris-Perancis ini masih tetap mengangkat genre komedi petualangan. Animasi ini disutradarai oleh Richard Starzak dan Mark Burton. Rencananya sinema layar lebar ini akan didistribusikan oleh StudioCanal yang berasal dari Perancis.

Dilansir dari BBC, Sabtu (30/8/2014), Aardman Animation sudah mulai menggarap film ini sejak bulan Januari 2011. Semula film ini dijadwalkan untuk ditayangkan sekitar tahun 2013 atau 2014. Pada tahun 2013, baru diumumkan kembali mengenai kelanjutan pembuatan film itu tentang siapa sutradara dan distributornya.

Cerita dari film ini secara keseluruhan adalah mengenai perjalanan Shaun dan kawanan dombanya ke kota besar dalam rangka menyelamatkan petani yang selama ini memelihara mereka. Hal tersebut memaksa hewan yang berwarna hitam putih itu untuk meninggalkan peternakan yang telah membesarkannya.

Sebelumnya film ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 20 Maret 2014, namun belakangan jadwal tersebut diundur menjadi tanggal 6 Februari 2015. Sementara poster dan trailer teaser pertama film ini telah dirilis pada tanggal 3 April 2014 lalu

Bagi yang belum tahu, animasi tentang kelakuan domba-domba inimulai tayang dalam bentuk serial dari tahun 2007 hingga tahun 2010, dan merupakan ciptaan dari Nick Park, seorang filmmaker berkebangsaan Inggris. Nick Park sendiri telah memenangkan piala Oscar untuk kategori ‘Film Animasi’ sebanyak empat kali.

Untuk trailer perdana dari film ini, Anda bisa langsung melihatnya pada video di atas. (tom)