Agaknya, sulit bagi wanita untuk move on dari mantan kekasih. Pasalnya, kaum hawa termasuk tipikal orang yang sulit melepaskan pasangan jika sudah mencintai teramat dalam. Hal ini pun ternyata diperkuat oleh survei yang menyatakan bahwa satu dari lima wanita masih mengawasi mantan pacar di media sosial.

Tak segan-segan, para wanita itu memakai profil palsu bahkan menggunakan akun orang lain. Survei ini mengklaim ada 30% wanita yang masih berteman dengan mantan kekasih. Mereka juga selalu mengawasi keseharian mereka melalui jejaring sosial yang dimiliki.

Tetapi, ketika ditanya apakah mereka pernah berhubungan dengan mantan kekasih di media sosial jawabannya adalah 19% wanita menuturkan pernah berkomunikasi, meskipun kemudian menyesalinya. Sedangkan, setengah lainnya mengungkapkan takkan pernah melakukannya. Lalu, 18% berhasil menahan godaan untuk kembali mendekat dengan mantan pacar di media sosial.

Ternyata, sebanyak 48% memutuskan semua hubungan dan memblokir pasangan dari media sosial dan bertekad tak akan berhubungan dengan sang mantan. “Media sosial membuat kita lebih mudah melacak orang yang kita kenal. Kita mungkin terdorong melakukan hal ini dengan sejumlah alasan.” ujar¬†Dr Michael Sinclair, konsultan psikolog dan Direktur Klinis di London Psikologi City Group

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (1/9/2014), lebih lanjut Dr.¬†Sinclair menambahkan, menstalking sang kekasih di media sosial termasuk sebuah upaya memuaskan perasaan kegagalan, penolakan, atau efek dari perasaan kesepian. “Hal ini sering menjadi bumerang dan membuat kita lebih buruk mengenai diri sendiri,” lanjutnya

Terakhir, Dr Sinclair mengimbau supaya para wanita menghindari pertemanan di media sosial dengan mantan. Hal ini dilakukan agar sang wanita tidak mengalami perasaan rendah diri karena mantan baik-baik saja setelah berpisah. Tunggu apa lagi, waktunya move on guys. (nha)