Beberapa waktu lalu, nama biskuit Khong Guan menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, terungkap sudah sosok yang melukis ilustrasi keluarga di kaleng Khong Guan. Pelukis pria itu bernama Bernardus Prasodjo. Dalam lukisannya, Bernadus menggambar seorang ibu dengan dua orang anaknya di meja makan pada tahun 1971 silam.

Meski sejarah Khong Guan termasuk lama, namun hingga saat ini camilan manis itu masih menjadi biskuit favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia, terlebih memperingati hari Lebaran. Biskuit ini hadir dalam beberapa varian bentuk dan rasa seperti coklat, keju, dan vanilla.

Ketenaran Khong Guan pun dimanfaatkan peselancar dunia maya dalam mengasah kreativitas mereka. Alhasil, muncullah gambar-gambar parodi yang membuat gelak tawa para pengguna internet. Tak tanggung-tanggung, salah satu gambar parodi itu seharusnya menampilkan seorang ibu dan kedua anaknya justru memperlihatkan dua artis cantik Syahrini dan Angel Lelga tengah duduk bersama di sebuah meja makan.

Kemudian, mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna pun ikut tampil dalam gambar tersebut. Dengan gaya andalannya, Arya terlihat marah di meja makan itu sambil berkata “Mana Biskuitnya”. Waduh ada-ada saja.

Lucunya, sosok ibu dan kedua anak yang di gambar aslinya terlihat tengah makan biskuit justru digambarkan sedang main ponsel. Ketiganya pun sangat asyik mengotak-atik ponsel mereka. Jika tak ingin tertawa terus, Anda bisa melihat salah satu gambar parodi yang terkesan menyeramkan.

Gambar itu menampilam sosok tiga hantu yang ikut hadir dalam meja makan tersebut. Ditambah pemandangan tembok yang berdarah menjadikan lukisan tersebut teramat horor. Seperti dilansir berbagai sumber, inilah foto-foto parodi lukisan Khong Guan yang dapat membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.