Meski terlahir dengan keterbatasan fisik, pria bernama lengkap Claudio Vieira de Oliveira tidak menyerah begitu saja dalam menjalani hidupnya. Ia justru percaya diri terhadap kondisi fisik yang dimilikinya. Bahkan, Claudio bisa membuktikan ke semua orang bahwa dirinya berhasil menjadi orang sukses meski terlahir tak sempurna layaknya manusia lain.

Seperti dilansir WowKeren, Selasa (2/9/2014), Claudio memiliki kepala terbalik. Saat dilahirkan, kondisi lehernya harus terlipat ke belakang. Tak hanya itu, kedua kakinya memiliki bentuk tak sempurna. Sedangkan, kedua tangan pria ini nyaris tak berfungsi. Kala itu, dokter yang menangani Claudio mengklaim bahwa hidupnya tak akan bertahan lama.

“Semua orang mengatakan bayi itu (Claudio) akan meninggal karena saat lahir dia kesulitan bernapas. Beberapa orang bahkan mengatakan Claudio tak usah diberi makan karena dia sudah sekarat,” ungkap sang ibu, Maria Jose.

“Kami tak pernah berusaha mengubah tubuhnya dan selalu menginginkan dia melakukan banyak hal normal seperti orang lain.” lanjut Maria

Ternyata, Claudio mampu menepis pernyataan dokter. Kini, ia masih bisa bertahan hidup. Hebatnya, ia dapat menyelesaikan pendidikannya sebagai akuntan dan menjadi seorang motivator. “Sejak kecil, saya selalu menyibukkan diri dengan berbagai hal. Saya tak suka bergantung pada orang lain,” tandasnya

Dalam kesehariannya, Claudio mengetik dengan memakai telepon yang digigit, mengoperasikan telepon dan mouse komputer memakai bibir dan menggunakan sepatu khusus agar bisa berjalan-jalan di kota.

Pria asal Brasil ini pun bisa mendesain tempat tidur, stop kontak dan lampu lebih rendah dengan kepandaian otaknya. “Saya belajar menyalakan televisi, menjawab telepon, menyalakan radio, serta menggunakan internet dan komputer. Semua saya lakukan sendiri.” ujar Claudio

“Saya tak melihat dunia secara terbalik. Inilah yang selalu saya sampaikan saat saya berbicara di hadapan publik. Saya sudah tak memiliki ketakutan dan saya bisa katakan, saya profesional, pembicara publik internasional, dan saya mendapat undangan untuk berbicara dari seluruh dunia.” tutup Claudio. (nha)