Pernahkah menaiki Roller Coaster yang terdapat di taman hiburan sekitar tempat tinggal Anda? Jika pernah, apakah yang Anda rasakan? Takut atau semakin ingin mencoba naik lagi. Di Amerika Serikat (AS), sebuah roller coaster diciptakan dengan teknologi mutakhir. Alhasil, wahana ini pun banyak diminati oleh pengunjung.

Wahana memacu adrenalin ini bisa ditemui di taman bermain Six Flags Fiesta, Texas, Amerika Serikat (AS). Selain berteknologi canggih, roller coaster ini mengusung konsep superhero terkenal Batman. Tak tanggung-tanggung, teknologi yang digunakan pun memakai 4 dimensi.

Roller Coaster yang diberi nama Batman: The Ride akan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015 mendatang. “Pengunjung bisa merasakan pengalaman terbang bagai Batman,” tulis rilis resmi Six Flags Fiesta, seperti dilansir dari Mirror, Kamis (4/9/2014)

Lebih lanjut Six Flags mengatakan bahwa penumpang akan dibawa naik ke ketinggian 36,5 meter. Selanjutnya, penumpang akan diajak berkeliling tanjakan dan turunan sebanyak 6 kali sebelum dilepaskan dari sudut yang curam, mendekati 90 derajat. “Kami menjamin tantangan adrenalin bagi setiap penumpang,” kata Six Flags.

Berbeda roller coaster pada umumnya,┬ápenumpang yang naik wahana ini akan duduk saling berhadapan. “Batman: The Ride merupakan konsep baru dalam dunia rollercoaster dan akan memberi pengalaman berbeda bagi mereka pecandu adrenalin,” ujar Martin Bozer selaku Presiden Six Flags Fiesta.

Selain itu, Bozer juga menambahkan bahwa semua tanjakan dan turunan dalam Batman: The Ride diambil dari komik Batman keluaran DC Comics, yang ditambahkan efek spesial, termasuk pengalaman menumpang Batmobile dan menyalakan Bat-Signal.

Wah, pastinya sangat seru jika seseorang bisa menaiki wahana 4 dimensi ini ya. Bagi Anda yang sudah ingin mencoba, sebaiknya sabar menunggu hingga tahun depan. (nha)