Dulu Dicaci, Film Hijabers In Love Kini Dipuji


Film “Hijabers In Love”, yang tadinya menuai kontroversi dan kritik karena melibatkan remaja berhijab, kini justru mendapatkan pujian. Ada apa gerangan?

“Hijabers In Love” garapan sutradara Ario Rubbik dan produser Ichwan Persada ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. “Kan menarik ya melihat seorang remaja yang baru pertama kali berhijab dan baru pertama kali jatuh cinta pula. Dan makin kompleks ketika cowok yang ditaksirnya tidak menganut konsep pacaran,” kata Ichwan seperti dilansir dari Liputan6, Kamis (4/9/2014).

Sebelum melakukan pengambilan gambar, kisah ini ditaksir oleh Gramedia Pustaka Utama. Salah satu penerbit terbesar di negeri ini itu tertarik untuk mengadaptasi skenario di film menjadi novel. “Kok, rasanya mubazir aja kalo kami menolak tawaran ini. Karena akan sama-sama saling menguntungkan. ‘Hijabers in Love’ akan dilihat pertama kali oleh masyarakat sebagai novel,” tambah Firman.

Ketika novelnya beredar, mulailah kontroversi bermunculan. Berawal dari cover novel yang dianggap provokatif hingga sinopsis yang sekilas seperti menjurus. Ichwan menerima tudingan dari sejumlah pihak yang menganggap bahwa film ini akan membuat malu kaum hijabers. “Agak kaget juga dengan komentar seperti itu. Terlebih karena mereka belum membaca novelnya. Tapi kami yakin niat kami baik kok,” lanjut Ichwan.

Namun setelah pemutaran perdana film ini, semuanya berubah. Yang awalnya mencaci, lantas berbalik memuji. Banyak yang tak menyangka jika pesan moral dan unsur dakwah bisa digarap sedemikian halusnya.

“Saya didatangi Tante Ida Royani dan bilang langsung ke saya bahwa filmnya bagus. Dakwahnya dapet banget. Saya senang sekali dapat komentar seperti itu dari seorang aktris senios sekelas beliau,” kata Ichwan setelah didatangi oleh Ida Royani, ibu dari Jenahara [ikon hijabers] yang berperan sebagai ibu Mila. Menurut Ida, film ini memiliki pesan yang positif.

Anda penasaran sebagus apa dakwah yang disampaikan dalam film ini? Film ini sudah mulai tayang di bioskop sejak tanggal 4 September ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak