Rise Ladies' Code

Girlband Korea Ladiesâ?? Code mengalami kecelakaan tragis pada 3 September lalu. Akibat kecelakaan ini, salah satu membernya Go Eunbi tewas di tempat. Sedangkan Kwon Rise dan Sojung mendapatkan luka cukup parah dan sempat kritis.

Rise yang mengalami luka di kepala masih belum sadarkan diri hingga saat ini. Pemegang posisi sub vokal ini sempat menjalani operasi selama sembilan jam. Namun tekanan darahnya turun drastis sehingga operasi dihentikan dan Rise dipindahkan ke ICU. Dokter kini tengah menunggu kondisinya membaik untuk melanjutkan operasi.

Sementara itu, Sojung berulang tahun ke-21 tepat di hari naasnya, kini sudah mulai stabil dan sadarkan diri. Namun ia masih harus menjalani operasi untuk menangani patah tulangnya. Kemungkinan, operasi ini akan dilaksanakan besok jika kondisinya semakain baik.

Tragisnya, Sojung hingga kini masih belum mengetahui bahwa rekannya Eunbi sudah tidada. Orang-orang di sekeliling Sojung masih berhati-hati untuk tidak membuatnya syok dan memperburuk kondisinya.

Seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (4/9/2014), salah satu juru bicara Polaris Entertainment berkata, â??Aku mendengarnya (Sojung) mengucapkan beberapa patah kata setelah sadar di rumah sakit. Dia belum tahu tentang kematian Eunbi. Karena kondisinya masih serius dan harus stabil sebelum dioperasi, kami belum memberitahu kejadian yang sebenarnya seperti yang disarankan oleh dokter.â?

Upacara penghormatan arwah Eunbi sendiri saat ini masih digelar di Rumah Sakit Anam, Korea University. Sedangkan jenazahnya akan disemayamkan pada 5 September. Meski sangat terpukul, pihak keluarga sadar Eunbi sudah dalam kondisi tewas saat masuk ke rumah sakit. Mereka menyatakan bahwa kematiannya bukan disebabkan oleh malpraktik.

Sementara itu, dua personil Ladiesâ?? Code lainya, Ashley dan Zuny, mengalami cedera yang tidak terlalu parah. Namun mereka sangat syok dan harus terus menjalani beberapa pemeriksaan dan perawatan. (nrl)