Meskipun tak sedikit artis yang tak mengambil pendidikan tinggi atau bahkan putus sekolah, beberapa artis wanita Indonesia juga memiliki gelar S2 yang berhasil diraihnya. Hal ini membuktikan jika pekerjaan menjadi artis bukanlah sebuah jaminan, melainkan pendidikanlah yang menjadi utama. Dilansir dari Liputan6, Jumat (5/9/2014), berikut adalah 5 artis cantik yang bergelar S2.

1. Alya Rohali

Alya Rohali
Alya Rohali

Mantan None Jakarta yang pernah menjadi bintang iklan ini meraih gelar S1 nya di fakultas hukum Universitas Trisakti. Dirinya kemudian meraih gelar S2 di fakultas manajemen komunikasi FISIP Universitas Indonesia. Bahkan, Alya kemudian meraih gelar S3 di bidang kenoktariatan Universitas Indonesia.

2. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono

Artis kelahiran tahun 1991 ini memperoleh gelar S2 di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun. Gelar tersebut diperoleh pada bulan Desember 2013 lalu. Istri Dude Harlino itu berhasil menyabet Master Coorporate Communication di London School of Public Relation.

3. Astrid Tiar

Astrid Tiar
Astrid Tiar

Astrid yang kerap muncul dalam acara komedi salah satu stasiun televisi ini mendapatkan gelar S1 di fakultas hukum Universitas Tarumanegara, kemudian berhasil meraih gelar S2 di universitas yang sama.

4. Chintya Sari

Chintya Sari
Chintya Sari

Chintya Sari yang merupakan seorang penyanyi dangdut ini berhasil meraih gelar S2 Ekonomi-nya dari sebuah Universitas di Surabaya. Kini, Cyntia sedang mengambil kuliah S3 di Universitas Padjajaran Bandung dengan mengambil jurusan Psikologi.

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo

Pemeran Cinta dalam film “Ada Apa Dengan Cinta?” sekaligus istri dari Indraguna Sutowo ini meraih gelar Magister program studi S2 Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia (UI). Dian pun mendapat predikat cum laude dan menjalani wisuda S2-nya bulan Agustus lalu, tepatnya pada tanggal 30 Agustus. (tom)