Parfum

Saat ini, baik pria maupun wanita berlomba-lomba untuk merubah penampilan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dimaksudkan supaya lawan jenis bisa tertarik kemudian menaruh hati. Itulah sebabnya, seseorang rela merogok kocek dalam-dalam guna merias diri.

Terkait hal ini, Tara Adhisti de Thouars B.A, M.Psi, selaku psikolog dan pengamat gaya hidup mengatakan bahwa sekitar 70% kaum adam akan menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang yang dapat menunjang penampilan mereka, termasuk parfum. Menariknya, kaum hawa ternyata ikut memberi pengaruh besar pada keputusan pria dalam memilih parfum.

Tara menambahkan, pria merasa bahagia apabila kekasihnya mencium aroma parfum mereka. Menurut Tara aroma yang sesuai pada seseorang dapat memberikan banyak efek posirif untuk diri mereka.

“Parfum yang pas dapat membuat orang menjadi jauh lebih percaya diri. Jika percaya diri, efeknya orang tersebut akan memiliki kinerja yang baik dalam segala hal,” ujar Tara, seperti dilansir Viva.co.id, Jumat (5/9/2014)

Lebih lanjut Tara menambahkan, sangat penting bagi wanita untuk dapat menyesuaikan pilihan parfum dengan karakter sang pujaan hati. Pasalnya, ini berhubungan langsung pada penampilan seseorang yang merupakan perpanjangan karakter diri.

Jessica Chor, selaku Perfumer Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited menuturkan dalam kesempatan yang sama, wewangian dengan kelompok citrus dan amber yang menjadi favorit kaum pria.

“Pilihan parfum harus memiliki paduan aroma dasar yang bisa mempertegasnya. Citrus dan amber menjadi komponen favorit karena menghadirkan karakter maskulin, fresh dan misterius bagi laki-laki,” ucap Jessica.

Sebaiknya, jika Anda ingin membeli parfum pastikan aroma dari wewangian itu tidak menyengat hidung orang yang menciumnya. Pastikan parfum itu memiliki aroma sejuk dan tak menganggu indra penciuman. Selamat mencoba JBers! (nha)