Marcella Zalianty

Kiprah Marcella Zalianty sebagai seorang produser tampaknya semakin mantap saja. Setelah sukses mengangkat buku â??Rectoversoâ? menjadi film pada Februari 2013 lalu, kini istri Ananda Mikola itu memilih menuangkan lagu â??Mantan Terindahâ? milik Yovie Widianto ke layar lebar.

Marcella pun merasa tertantang menggarap film ini. Pasalnya, tak mudah mengembangkan lagu yang hanya berdurasi kurang dari lima menit menjadi satu film utuh.

â??Menariknya dari film ini, kalau biasanya kita bikin lagu sesuai dengan jalan cerita.Namun film (ini) justru dibuat dari judul lagu yang dipopulerkan kembali oleh Raisa. Dan lagu itu jadi ide ceritanya di film,â?terang Marcella seperti dilansir dari Liputan 6 Showbiz, Sabtu (6/9/2014).

Seperti judulnya, film ini sendiri masih bercerita tentang cinta. Namun Marcella membuatnya menjadi berbeda dengan mengangkat jalan cerita yang tidak biasa.

“Meski film ini tentang drama cinta, tapi tidak biasa. Kami akan membuatnya sebagus mungkin. Bagaimana mengupas cerita yang sama dengan pengalaman batin yang berbeda,” urai ibu dua anak ini. â??Film ini adalah drama percintaan yang spesial karena karakternya punya kelebihan spesial. Ini bukan sekedar cinta, tapi juga metafisik,â? tambahnya.

â??Mantan Terindahâ? menceritakan tentang seorang gadis indigo bernama Nada (Karina Salim) yang dapat melihat masa depan dan masa lalu. Ia juga dapat melihat takdir dan trauma. Nada menolak bakat ini setelah kehilangan kakak yang sangat dicintainya.

Beberapa tahun kemudian, Nada kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Genta (Edward Akbar). Namun ia punya perasaan bahwa mereka tidak akan bersama selamanya.

Butuh waktu 21 hari untuk menyelesaikan pengambilan gambar film ini. Rencananya, â??Mantan Terindahâ? akan ditayangkan perdana pada 6 November mendatang. (nrl)